Babinsa Koramil 0819/01 Kota bantu atasi kesulitan Rakyat

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kodim 0819/Pasuruan melalui para Babinsa jajaran terus bersinergi dan berupaya untuk mengatasi segala kesulitan rakyat sekeliling sesuai yang tertuang dalam 8 Wajib TNI.

Sesuai perintah Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman agar Babinsa selalu membantu kesulitan rakyat, Apa yang kita lakukan merupakan wujud kepedulian sebagai seorang TNI terutama para Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan.

Hal ini di tunjukan oleh Babinsa Koramil 0819/01 Kota, Pelda H. Anwar bersama anggota yang lain yang turut membantu saudara Goni, (31 tahun) salah satu warga Kelurahan Ngemplak Rejo RT 002/RW 007 Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Pasuruan yang akan membangun Rumah. Kamis, 31/03/22.

Ucapan terima kasih atas Kehadiran Pelda H. Anwar bersama Babinsa lainnya diungkapkan sang pemilik rumah yakni saudara Goni yang mana dirinya bersama keluarga merasa sangat terbantu atas apa yang dilakukan oleh Pelda H. Anwar dan rekan-rekanya.

“Secara pribadi sebagai pemilik rumah saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa dari Koramil 01/Kota yang telah peduli dalam membantu proses pembangunan rumah saya, mulai dari tahap pembuatan pondasi sampai dengan selesai,“ kata Goni.

Sedangkan menurut Pelda Anwar, Hal ini sudah menjadi tanggung jawab dirinya dan rekan-rekan Babinsa yang yang lain, dimana Kami sebagai Babinsa selalu ada buat masyarakat yang membutuhkan bantuan.

”Kegiatan membantu membangun rumah warga tersebut merupakan tugas kami di wilayah serta dalam rangka menjalin silaturrahmi bersama warga khususnya di wilayah teritorial binaan saya,” ucap Anwar.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tambahnya.

 

 

Pewarta : Lan/MC0819

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.