Kapolres Bolmut Turun Langsung ke Pasar, Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Ramadhan

MITRAPOL.com, Bolmut – Jelang bulan Ramadhan, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bolaang Mongondow Utara AKBP Wahyu Purwidiarso turun langsung memantau ketersediaan sejumlah bahan pokok di Pasar Rakyat Boroko, Jumat (1/3/2022).

Didampingi Kasat Reskrim AKP Herdi Manampiring, Kasat Intel AKP Joy Momomuat dan Kasi Humas Ipda Douglas Tatontos, Kapolres memantau harga sembako, termasuk minyak goreng.

“Kita menerjunkan personel Polri di lapangan untuk melakukan pemantauan perkembangan harga dan ketersediaan bahan pokok jelang memasuki bulan Ramadhan,” ujar Kapolres.

Pihaknya juga katanya tetap melakukan koordinasi dengan instansi pemerintah terkait serta mendorong dilakukannya operasi pasar jelang Ramadhan.

“Operasi pasar ini nantinya sebagai solusi jangka pendek untuk mengontrol harga bahan pokok tidak mengalami kenaikan secara signifikan,” katanya.

Kegiatan ini kata Kapolres untuk mencegah adanya distributor atau oknum-oknum pedagang yang melakukan penimbunan.

“Sampai saat ini kami belum menemukan grosir maupun toko yang melakukan penimbunan. Untuk itu kita berharap kalau masyarakat menemukan ada yang melakukan penimbunan untuk dapat melaporkannya,” tegasnya.

Menyoal stok minyak goreng kemasan di pasaran kata dia hingga kini masih mencukupi meski masih terbatas.

“Kita juga sudah melakukan pengecekan langsung di lapangan, dan di titik-titik grosir, stok minyak goreng memang masih terbatas namun untuk gas elpiji dan bahan pokok lainnya cukup tersedia sampai Lebaran karena itu masyarakat tidak perlu panik,” ungkapnya.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.