Berkedok Sayur dan Sambal, Petugas Lapas Semarang Berhasil Gagalkan Penyeludupan Pilkoplo

MITRAPOL.com, Semarang – Berkedok sayur dan sambal, petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang berhasil menggagalkan penyelundupan pil koplo, Sabtu (02/03).

Uniknya, penyelundupan obat keras jenis koplo ini dengan modus menggunakan kamuflase makanan sebagai sarana untuk mengelabui petugas. Pelaku menyusupkan pil koplo yang sudah dihancurkan dan di campurkan ke dalam sayur dan sambal tersebut.

Kejadian berawal adanya kecurigaan petugas layanan pengecekan barang, Arif Wibowo yang mencoba sayur tersebut terasa berbeda dan agak pahit, hingga akhirnya Arif melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan.

Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji membenarkan adanya kejadian upaya penyelundupan obat terlarang tersebut.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dengan sangat teliti, didapati sayur yang terasa aneh dan cenderung pahit,” terang Tri Saptono.

“Saat ditelusuri tiga kantong plastik sayur dan dua kantong plastik sambal tersebut telah dicampuri pil koplo atau obat keras Daftar G,” jelasnya.

Makanan tersebut rencanannya akan dikirim kepada penghuni Lapas yang beinisial FA, DL dan TD yang akan disantap bersama namun makanan tersebut terbuang sia-sia.

Selanjutnya narapidana tersebut dilakukan pemeriksaan dan diamankan dalam sel isolasi untuk mendapatkan sanksinya. Dan barang bukti makanan tersebut telah dimusnahkan dengan cara dibakar.

Seluruh jajaran petugas Lapas Semarang berkomitmen dalam memberantas narkoba. Siapapun yang terbukti terlibat, baik itu petugas, warga binaan maupun pengunjung pasti akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

Pewarta : Sodiq

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.