Polisi Pantau Pembagian BLT agar tepat sasaran

MITRAPOL.com, Jabar – Sebagai bentuk pengawasan dalam program pemerintah, Bhabinkamtibmas Polsek Sindangbarang Polres Cianjur Polda Jabar selalu berperan aktif dalam Musyawarah maupun Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Aula Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur. Sabtu (02/03/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengucapkan terima kasih kepada Polres Cianjur Polda Jabar yang telah memantau penyaluran BLT kepada masyarakat.

“Dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung dari pihak Kepolisian agar tidak terjadi penyelewengan serta tepat sasaran.” ujar Ibrahim Tompo.

Bhabinkamtibmas Polsek Sindangbarang Polres Cianjur Polda Jabar AIPDA Asep Suhendar mengatakan, pengawasan penyaluran bantuan ini sebagai bentuk untuk menjaga kamtibmas, juga sebagai tupoksi Polri dalam melindungi masyarakat.

“Penyaluran dana desa yang terhitung dari bulan Januari sampai dengan maret,” Ungkapnya.

Adapun jumlah dana bantuan yang diterim sebanyak Rp300.000,- di bagikan untuk 122 PKM selama tiga bulan Januari ,Februari dan Maret dengan masing masing nominal Rp900.000,-

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan prinsip 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dgn sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas dan interaksi agar terhindar dari penularan virus Covid-19,” himbau Asep.

Sementara itu, Kapolsek Sindangbarang Polres Cianjur Polda Jabar AKP Irwan Alexander, S.H., M.H mengatakan, Bhabinkamtibmas akan terus berperan aktif dalam mengawal jalannya penyaluran bantuan pemerintah sebagai tupoksi tugas Polri.

“Jadi dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung, diharapkan tidak ada penyelewengan dana dan menjaga kamtibmas,” pungkasnya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.