Babinsa Koramil 19 /Prigen dampingi pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 bagi Warga Binaan

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Babinsa Koramil 0819/19 Prigen Serda Edy Yanto Laksanakan pengamanan dan monitoring Kolaborasi Percepatan  vaksin Covid-19 Dosis 2 dan 3 untuk umum dan Lansia dengan jenis Vaksin  Sinovac, Astra Zeneca, dan Moderna kepada warga binaan di Balai desa Gambiran Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (02/04).

Serda Edy Yanto mengatakan,“Dari sejumlah warga yang menjalani vaksinasi Covid-19, terdapat beberapa orang yang tertunda menerima suntikan vaksin, karena tidak lolos screening atau Chek up,” jelas Serda Edy.

Serda Edy juga menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan penyuntikan vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus memonitoring kegiatan tersebut, dengan menta’ati protokol kesehatan yang ketat.

“Kami bersinergi Tiga Pilar akan mendukung kegiatan Pemkab Pasuruan, yakni selalu menghimbau serta melakukan pendampingan dan pengawasan Nakes dalam kegiatan penyuntikan vaksin Covid -19,” pungkas Babinsa.

Pemerintah Kabupaten Pasuruan Berharap program vaksinasi dapat dilaksanakan maksimal, sehingga terbentuk Herd Immunity kepada seluruh lapisan masyarakat demi upaya menciptakan Pasuruan yang sehat terbebas dari ancaman penebaran penularan virus Covid-19.

 

 

Pewarta : Lan/MC0819

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.