Kurnia Rahmat Siregar : Pilkades Desa Paluh Manan harus bersih dari politik Uang

MITRAPOL.com, Hamparan Perak Sumut – Kurnia Rahmat Siregar, selaku Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Paluh Manan Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang menghimbau masyarakat Desa Paluh Manan untuk tidak terlibat politik uang (money politik).

“Kita menghibau calon kepala desa untuk tidak menggunakan uang dalam Pilkades mendatang, ” jelas Kurnia saat ditemui awak media di Desa Paluh Manan, Sabtu (2/4/2022)

Selaku panitia pelaksana Pilkades Paluh Manan yang akan diselenggara serentak di Kabupaten Deliserdang, Kurnia merasa perlu untuk menghibau warga, agar Pilkades yang akan diselenggarakan berjalan secara demokratis.

Menurut Kurnia, warga Paluh Manan harus teliti dan cermat dalam memilih calon kepala desa agar terpilih kepala desa yang cerdas, jujur dan adil.

“Teliti dengan cermat calon yang akan dipilih dan hindari pihak-pihak yang memberikan uang,” himbaunya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pilkades ajang kompetesi yang demokratis di tingkat desa, sehingga perlu sikap teliti dan jujur agar muncul calon yang dapat memimpin desa Paluh Manan.

Meski demikian, Kurnia juga mengharapkan pihak Pemkab Deliserdang untuk melakukan pengawasan yang ketat agar Pilkades serentak yang akan diselenggarakan tanggal 18 April 2022 mendatang berjalan mulus dan sukses.

“Saya yakin masyarakat Paluh Manan sudah cukup cerdas untuk memilih kadesnya. Setidaknya mereka tau calon yang berdediksi, loyal dan berpihak kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.