Atensi Aduan Masyarakat Polres Bitung Lakukan Patroli Subuh

MITRAPOL.com, Bitung – Diawal Bulan Suci Ramadhan, Polres Bitung lakukan Patroli subuh guna menindak lanjuti aduan Masyarakat tentang adanya Balap Iiar yang dilakukan sekelompok para anak muda, Senin (04/4/2022), sekitar pukul, 05:30 wita.

Kegiatan Patroli tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi, SIK. didampingi Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Bitung, IPDA Sugianto dan Kanit Laka Sat Lantas Polres Bitung, AIPDA Agung Baskoro, S.H, serta berkolaborasi dengan unsur 8, unsur Polsek Maesa, unsur Polsek Aertembaga dan Tim Resmob Polres Bitung.

Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S. Irawan, melalui Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi, SIK, dalam keterangannya mengatakan, ada tiga titik wilayah yang menjadi sasaran kegiatan saat itu.

“Patroli melingkar di kompleks Pasar Cita, depan STM dan seputaran pusat Kota. Tim juga langsung membubarkan kerumunan anak muda yang didapati hendak melakukan Balapan Liar,” kata Awaludin.

“Selanjutnya anak-anak muda yang terjaring dalam Patroli, dilakukan penindakan berupa tilang dan diarahkan ke mako Polsek Maesa serta mengamankan barang bukti kendaraan yang melanggar di Mako Polres,” tambahnya.

Informasi yang dihimpun, sebanyak delapan unit kendaraan roda dua yang diamankan pada kegiatan tersebut. Dan kegiatan yang berakhir pada pukul 07.30 wita, itu, berjalan lancar dan kondusif.

Adapun jumlah personil yg melaksanakan kegiatan patroli subuh, anatara lain. 12 Personil Sat Lantas Polres Bitung, 7 Personil Sat Sabhara Polres Bitung, 12 Personil Polsek Maesa, 12 Personil Polsek Aertembaga dan 5 personil tim Resmob Polres Bitung.

 

Pewarta : Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.