Kompak bersama warga, Babinsa Koramil 0819/06 Nguling pindahkan matarial batu bangun Jembatan

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Jalin Kebersamaan dengan warganya, Personel Babinsa Koramil 0819/06 Nguling terjun langsung membantu warga pindahkan material Batu untuk pembangunan jembatan penghubung di desa sebalong kec. Nguling. Selasa (4/4/22)

Kegiatan tersebut merupakan wujud kinerja para Babinsa Koramil 06/Nguling, untuk terus menjalin kebersamaan dengan warga di wilayah binaan. Serta sebagai ajang silahturrahmi guna menciptakan keharmonisan dan keakraban bersama masyarakat.

Danramil 0819/06 Nguling Kapten Arh Iswanto menjelaskan bahwa apa yang dilakukan anggotanya merupakan bentuk kepedulian sebagai aparat teritorial di wilayah terhadap kemajuan desa khususnya bagi warga di desa sebalong dan sekitarnya.

’’Sebagai makhluk sosial, hendaknya kita harus saling peduli antar sesama, serta membiasakan diri untuk saling tolong-menolong, bantu-membantu, sehingga pekerjaan seberat apapun akan menjadi lebih ringan,” tegasnya.

Bahkan Babinsa dan warga terlihat kompak saat mengangkat batu-batu besar yang kemudian di panggul untuk di pindahkan ke temapt yang lebih dekat dengan lokasi pembangunan jembatan demi menyelesaikan sebuah pekerjaan.

“Kalau membantu itu jangan banyak berhitung, tapi harus ikhlas. Tidak apa-apa baju saya kotor kan nanti bisa dicuci dan bersih lagi,” kata salah seorang Babinsa Sertu Andri Eka.

Adanya Babinsa yang ikut membantu mendapat apresiasi warga dan menjadi motivasi bagi warga sekitar untuk lebih bersungguh-sungguh dalam bekerja.

Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab dan bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu, serta rasa bergotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya dalam segala kegiatan.

 

 

Pewarta : Lan/MC0819

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.