Kegiatan Rutin Wargabinaan Lapas Brebes di Bulan Ramadhan, Tadarus Al Quran One Day One Juz

MITRAPOL.com, Brebes – Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah, bulan sejuta kemuliaan Di bulan ini, pahala akan dilipat gandakan dan doa-doa akan dikabulkan Amalan Sunnah pahalanya seperti mengerjakan amalan wajib. Maka dari itu, memperbanyak amal dan ibadah sangatlah baik di bulan penuh berkah ini.

Begitu pula salah satu kegiatan ibadah yang di lakukan oleh Warga binaan Lapas Klas IIB Brebes melaksanakan Tadarus Al quran yang waktu pelaksanaannya setelah ibadah shalat Ashar berjamaah, Selasa (05/03).

Selama Bulan Ramadhan, Lapas Kelas IIB Brebes memaksimalkan pembinaan kerohanian WBP salah satunya melaksanakan tadarus Al-Qur’an di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIB Brebes yang dibimbing oleh Pembina Kerohanian Lapas Kelas IIB Brebes, Agus Nurfauzi. Agus menerangkan tadarus ini dilakukan secara bergiliran setiap harinya dengan target One Day One Juz. “Untuk tadarus Al-Qur’an kita laksanakan setelah shalat Dhuhur dan Ashar, serat setelah tarawih bagi WBP Takmir Masjid, dengan target One Day One Juz yang dibacakan secara bergiliran,” terangnya.

Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan mengatakan kegiatan tadarus Al-Qur’an ini selain untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda juga sebagai wadah WBP untuk belajar membaca Al-Qur’an dari yang tidak mengerti sama sekali hingga mampu membaca Al-Qur’an dengan baik.

“Kegiatan ini sekaligus juga untuk menunjukan progres pembinaan yang dilakukan Lapas Brebes. WBP dibimbing dan diajarkan membaca Al-Quran dari tidak mengerti sama sekali hingga mampu membaca Al-Quran dengan baik,” jelasnya.

Kepala Lapas Brebes berharap WBP dapat memanfaatkan momentum selama bulan Ramadhan ini untuk memperkuat keimanan dan lebih banyak lagi melakukan hal-hal yang bermanfaat tentunya yang mendatangkan pahala berlipat ganda.

“Kita terus berikan kegiatan-kegiatan yang positif bagi para WBP, semoga kebiasaan baik ini terus dapat berjalan secara terus menerus meskipun setelah Bulan Suci Ramadhan dan dapat terus dilaksanakan pula setelah mereka bebas nantinya sehingga mereka menjadi insan yang selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta dengan bekal kekuatan agama tersebut mereka tidak akan mengulangi perbuatan yang melanggar hukum lagi,” tutupnya.

 

Pewarta : Imaeel/ Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.