Percepat Vaksinasi, Polresta Bandung Polda Jabar gelar vaksin pagi dan malam hari

MITRAPOL.com, Bandung Jabar – Mempercepat capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Bandung, selama bulan suci Ramadhan 1443 H Polresta Bandung Polda Jabar menggelar vaksinasi pagi dan malam hari.

Ada yang berbeda pada pelaksanaan vaksin kali ini, dengan vaksinasi malam hari Polresta Bandung Polda Jabar menggelar di Masjid-masjid besar dan menyasar para jamaah yang melakukan ibadah shalat tarawih.

“Hari pertama puasa hari ini kami menggelar vaksin di dua masjid yaitu di Masjid An Nur Katapang dan Masjid Besar Banjaran,” kata Kombes Pol Kusworo Wibowo, Kapolresta Bandung Polda Jabar, Senin (4/4/2022)

Kusworo menambahkan, pelaksnaan vaksinasi malam hari digelar sejak pukul lima sore hingga sembilan malam dan memprioritaskan vaksin dosis booster.

“Karena memang sesuai anjuran pemerintah diprioritaskan untuk vaksin ketiga bisa maksimal mungkin didapatkan oleh masyarakat sebelum hari raya, sehingga pada saat pelaksanaan mudik ini bisa terlaksana dengan aman dan nyaman bagi masyarakat yang pulang kampung atau mudik,” ujarnya.

Pantauan dilapangan, antusias warga setelah melaksanakan ibadah shalat tarawih sangat tinggi. Dimana pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polresta Bandung Polda Jabar tersebut sangat memudahkan masyarakat.

“Alhamdulilah animo atau motivasi masyarakat tinggi, sehingga pelaksanaan vaksinasi setelah tarawih ini cukup efektif kami laksanakan,” kata Kusworo.

Tidak hanya menggelar vaksinasi, dengan menyediakan takjil pihaknya juga melakukan buka puasa bersama warga di masjid yang dijadikan pelaksanaan vaksinasi.

“Pada intinya selama bulan puasa ini Polresta Bandung Polda Jabar akan terus melaksanakan vaksinasi pagi hingga siang hari dan malam hari, tujuannya untuk membantu masyarakat mendapatkan vaksin booster agar masyarakat Kabupaten Bandung dapat melakukan mudik dengan aman dan nyaman,” pungkas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.IK.,M.Si.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.