Agar ibadah Puasa nyaman, Satlantas Polres Majalengka Polda Jabar tindak pengguna Knalpot Bising

MITRAPOL.com, Majalengka Jabar – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka, Polda Jabar, mengimbau agar para pengendara tidak menggunakan Knalpot Bising (Brong). Selasa (5/04/2022).

Hal itu sebagai upaya menciptakan situasi kondusif pada bulan suci Ramadan 1443 H/2022, sehingga masyarakat tenang dalam menjalani ibadah puasa di bulan yang berkah ini.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.IK.,M.Si, mengatakan, bahwa penggunaan knalpot brong selain dapat mengganggu kenyamanan pengendara lain, juga sekaligus bisa mengganggu khidmat masyarakat di bulan Ramadan.

“Mengapa kami larang knalpot bising karena banyak mudharatnya, bahkan juga berpotensi ciptakan gangguan kamtibmas,” ujar Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi.

Ia menjelaskan, Polisi akan melakukan penindakan terhadap para pemotor yang masih nekat menggunakan kanalpot bising, apalagi di bulan Ramadan. Terlebih saat ini di Kabupaten anti knalpot brong.

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada pengendara bermotor agar tidak menggunakan knalpot yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan (Knalpot Bising). Jadilah, jalan raya tempat yang aman dan nyaman untuk semua,” jelas Kapolres.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.