Menuju Kota Zero Waste, Walikota Wahdi berharap PDU Rejomulyo dapat meminimalisir Sampah

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota Metro didampingi Asisten II, Kepala Bappeda, Kadis LH, Kadis PUTR, dan Kadis Perhubungan lakukan peninjauan ke Pusat Daur Ulang (PDU), di Rejomulyo Metro Selatan, Kamis (07/04).

Pada kesempatan itu, Walikota Metro Wahdi dan rombongan melihat dan menilai kesiapan lokasi dalam penanganan sampah, terkait kerjasama penanggulangan sampah di Kota Metro.

Selanjutnya, Yeri Nur Kartiko selaku Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro menerangkan, bahwa PDU Rejomulyo Metro Selatan dibangun pada tahun 2021 lalu, melalui bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Dengan kapasitas 10 ton perhari menangani sampah organik dan anorganik. Nantinya, sampah organik dijadikan kompos dan sampah anorganik dicacah atau di pres. Selain itu, PDU Rejomulyo Metro Selatan juga dijadikan pusat pelatihan dan pendidikan pengolahan sampah.

Bahkan Walikota Wahdi mengapresiasi atas berdirinya PDU Rejomulyo Metro Selatan yang dipergunakan untuk menangani sampah organik dan anorganik. Sehingga menjadikan Kota Metro menjadi bersih menuju kota Zero Waste yakni gaya hidup meminimalisir sampah, untuk mengurangi penggunaan benda-benda sekali pakai.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.