Anggota DPRD Sulsel Komisi D tinjau sejumlah titik ruas Jalan Poros Provinsi yang rusak

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Anggota DPRD Sulsel dari Komisi D dipimpin Ketuanya, Rahman Pina, S.Ip.,MSi, melakukan kunjungan kerja ke lokasi ruas Jalan Provinsi yang terbentang lebih dari 2000 kilometer di 24 kabupaten.

Dalam kunjungan tersebut, Anggota Komisi D menemukan sebagian besar kondisi jalan dalam keadaan rusak parah, bahkan ada yang tak bisa dilalui.

Salah satu ruas jalan yang rusak parah itu adalah akses Jalan Poros Pattallassang di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Ini adalah ruas jalan menuju kawasan pemasok utama bahan bangunan menuju Makassar dan sekitarnya.

Sedemikian parahnya kerusakan jalan ini, sehingga warga setempat melakukan aksi protes dengan menutup akses kendaraan di jalan provinsi itu.

“Hari ini, Jumat 8 April 2022, saya memimpin kunjungan komisi D DPRD Sulsel, bersama seluruh anggota, Dinas PUTR. Kami bicara dengan warga setempat agar jalan tersebut segera dibuka agar aktivitas warga tidak terganggu,” ujar Rahman Pina.

Lanjutnya,“Pesan yang disampaikan warga agar jalan ini segera diperbaiki, sudah sampai. Pak Gubernur, Pak Bupati dan DPRD terus membangun komunikasi. Insyah Allah dalam waktu dekat segera dikerjakan, karena memang sudah ada anggarannya di APBD tahun 2022. Sementara ini dalam proses lelang.”

Salah satu solusi dan penyelesaian jangka pendek yang kami sepakati adalah, sambil menunggu pihak ketiga pemenang tender, Dinas PU akan melakukan perbaikan darurat pada jalan yang berlubang dengan anggaran pemeliharaan.

Mohon doanya semua, semoga jalan segera dibuka, dan segera diperbaiki secara menyeluruh oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, pungkas Rahman Pina.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.