Kabag Ops Polresta Cirebon Polda Jabar tinjau pelaksanaan vaksinasi Booster serentak

MITRAPOL.com, Cirebon jabar – Kabag Ops Polresta Cirebon Polda Jabar Kompol Purnama, SH.,MH, mewakili Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.IK.,MH, meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Booster Serentak Polresta Cirebon dan mengikuti Zoom Meeting di Polsek Gempol, Jumat (8/4/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid P2P Dinas Kesehatan Kab. Cirebon Sartono, SKM., M.P.H., Kapolsek Gempol Kompol Munawan, SH bersama Muspika Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatan Zoom Meeting yang dipimpin Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., dari Purwakarta Jawa Barat terkait Perkembangan Vaksinasi dan Pencapaian Vaksinasi Covid 19 di masing-masing Polda/Polres se-Indonesia.

Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., dalam kesempatan tersebut menyapa beberapa Polda dan Polres terkait perkembangan vaksinasi.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, melalui Kabag Ops Polresta Cirebon Polda Jabar Kompol Purnama, mengatakan Program ini juga dimaksudkan sebagai upaya percepatan vaksinasi Serentak Lansia, Anak Umur 6-11 Tahun dan Lanjut (Booster) guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Herd Immunity.

Kali ini Polresta Cirebon menggelar Vaksinasi Booster di Polsek Gempol dari pagi sampai siang hari, perlu diketahui Vaksinasi di Bulan Puasa Tidak membatalkan puasa sepanjang tidak membahayakan pasien.

Hal tersebut berdasarkan Fatwa MUI No 13 tahun 2021 yang menegaskan pelaksanaan penyuntikan vaksin covid 19 pada muslim yang berpuasa lewat injeksi intramuscular boleh dan tidak membatalkan puasa sepanjang tidak membahayakan, tuturnya.

Vaksin adalah bukti negara melindungi warganya, semoga mudik kita lancar dan warga telah divaksin Booster, kami harap bapak, ibu, adik-adik yang belum di vaksin Booster agar manfaatkan kesempatan tersebut supaya rencana mudik tidak mengalami hambatan dan terhindar dari penularan Covid 19 dan tetap budayakan Prokes sebagai Kebutuhan, pungkasnya

 

 

Pewarta : Darto / Hms.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.