Anggota Babinsa Koramil 0819/14 Gondangwetan Dampingi Pembagian BLT dan Vaksinasi Warga

MITRAPOL.com, Pasuruan – Anggota Babinsa Koramil 0819/14 Gondangwetan Sertu Agus dan Serda Setyo melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022 dibarengi dengan pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi warga yang belum tervaksin bertempat di Balai Desa. Gayam Kec. Gondangwetan Kabupaten Pasuruan, Sabtu (09/04/22).

Kehadiran Babinsa guna untuk melaksanakan pendampingan, memberikan pengamanan, serta menghimbau kepada setiap warga yang hadir untuk selalu mentaati protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

Sertu Agus G mengatakan, bentuk bantuan langsung tunai yang diberikan sebesar 300 ribu rupiah per orang bagi warga masyarakat Desa Gayam yang terdampak pandemi covid -19 sejumlah 93 orang KK, dan dilaksanakan penyuntikan vaksinasi bagi warga yang belum tervaksin,” jelas Babinsa

Kegiatan pembagian BLT DD adalah program dari pemerintah pusat guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu, apalagi dihadapkan dengan kondisi adanya pandemi covid -19.

“Kami menghimbau agar warga selalu menjaga kesehatan dan tetap terapkan prokes 5 M,meskipun sudah mendapatkan vaksinasi,” pungkas Babinsa .

Vaksinasi digelar dalam upaya percepatan capaian vaksin bagi warga agar terbentuk Herd Imunity dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19, dan dalam rangka mensukseskan program Pemerintah untuk menjaga kesehatan seluruh masyarakat.

 

Pewarta : Lan/MC0819

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.