Gelar vaksinasi, Pemkab Cirebon bersama Forkopimda bagikan Minyak Goreng gratis

MITRAPOL.com, Cirebon Jabar – Pemerintah Kabupaten Cirebon dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cirebon, menggelar Safari Ramadhan perdana di Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon. Jum’at (8/4/2022).

Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag didampingi Hj. Wahyu Tjiptaningsih, dalam giat Safari Ramadhan kali ini Bupati menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat secara langsung.

Selain bersilaturahmi, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyaluran sejumlah bantuan, baik itu untuk lembaga pendidikan, lembaga keagamaan dan bantuan untuk masyarakat lainnya.

“Kami juga memberikan informasi terkait progam Pemda Kabupaten Cirebon, dan untuk mendorong capaian vaksinasi, Safari Ramadhan kali ini digelar pula kegiatan vaksinasi dosis 3 (Boooster), untuk masyarakat di Kecamatan Waled,” ujar kang Imron

Bagi warga yang melakukan vaksinasi, penyelenggara akan memberikan minyak goreng secara gratis. Cara ini, ternyata mampu mengundang banyak masyarakat untuk berpartisipasi,
“Kalau yang vaksin, dapat minyak goreng,” kata Imron.

Dalam kesempatan tersebut, Imron juga berpesan kepada masyarakat dan pemerintahan di Kecamatan Waled, untuk bisa bersama menjaga infrastruktur yang sudah dibangun oleh Pemda Kabupaten Cirebon.

Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag, Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si, serta Sekretaris Daerah, Forkopimda dan sejumlah kepala dinas.

Sementara itu, Kuwu Desa Cikulak, Yusnaedi menuturkan, bahwa safari ramadan di Desa Cikulak, disambut antusias oleh warga.

Terbukti, kegiatan vaksinasi dosis ketiga yang diselenggarakan dalam kegiatan ini, banyak mendapatkan respon positif dari masyarakat. “Terbukti, ada sekitar 120 warga yang mengikuti vaksinasi,” kata Yusnaedi.

Yusnaedi menambahkan, bahwa program vaksinasi dosis ketiga ini, perlu terus didorong, karena menurutnya, banyak masyarakat yang melakukan vaksinasi, hanya sampai dosis yang kedua saja.
“Padahal masih ada program vaksin booster,” pungkasnya.

 

Pewarta : Darto / Diskominfo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.