Antisipasi kelangkaan BBM, Kanit Reskrim Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar cek SPBU

MITRAPPOL.com, Bandung Jabar – Menciptakan situasi Kamtibmas dan antisipasi kelangkaan BBM, pasca kenaikan harga pertamax pertanggal 1 April 2022 menyebabkan banyak terjadinya kekosongan bahan bakar minyak (BBM) khususnya pertalite di Stasium Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar Cek SPBU yang berada di Jl. Raya Cicalengka-Majalaya Kp. Ragas Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Minggu (10/04/2022 )

Kegiatan antisipasi pengecekan BBM tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Cikancung Ipda Iwan Darmawan, SH yang didampingi oleh Anggota Binmas Desa Tanjunglaya Aipda Dadang Saepudin, SAP dan Anggota Samapta Polsek Cikancung Bripka Andri Fitriadi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Polresta Bandung Polda Jabar tersebut sebagai antisipasi kelangkaan BBM jenis pertalite maupun jenis dolar.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar AKP Carsono, SH mengungkapkan bahwa “Sejak diumumkannya kenaikan harga Pertamax pertanggal 1 April 2022 kami sudah memerintahkan anggota bhabinkamtibmas yang diwilayahnya ada SPBU untuk melakukan koordinasi dengan pengelola dan mengecek kesedian BBM yang dijualnya.”

Selain bhabinkamtibmas unit samapta, Reskrim dan Intel juga diarahkan untuk melaksanakan pengecekan dan atau patroli ke SPBU untuk memantau situasi seputaran dan memberikan rasa aman kepada masyarakat maupun karyawan SPBU.

“Dari 1 SPBU yang ada di wilayah Kecamatan Cikancung berdasarkan hasil koordinasi untuk kesediaan (stok) Pertalite, Biosolar, Pertamax dan Dexlite, masih aman, stoknya masih mencukupi,” imbuh Kapolsek.

“Di SPBU Al-Masoem Stok BBM yang berada diWilayah Kecamatan Cikancung Masih Aman,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.