Tim Gabungan Polres Bitung tindak aksi Balap Liar diwaktu subuh

MITRAPOL.com, Bitung Sulut – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan, Polres Bitung, gelar patroli Subuh, Minggu, (10/4).

Kelompok para anak muda yang sering lakukan konvoi, ugal-ugalan mengendarai sepeda motor dan balap liar diwaktu subuh, menjadi sasaran dari Kegiatan patroli kali ini.

Kegiatan ini diketahui, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi, S.IK, dengan melibatkan personel dari Sat Lantas, Sat Samapta, Sat Reskrim serta jajaran Polsek.

“Kami menggunakan sistem Silang, dimana setiap tim menyusuri titik-titik rawan yang menjadi tempat berkumpul para anak muda yang hendak melakukan aksi brutal mereka, ujar Awaludin.

“Seperti di jalan seputaran pusat kota, kompleks pasar cita, ruas Jln. A.A. Maramis kelurahan Bitung Barat dua tepatnya di depan SMK Negeri 2 Bitung, serta ruas jalan menuju gerbang Tol Bitung,” sambungnya.

Ia juga mengungkapkan, pada kesempatan itu, pihaknya telah mengamankan beberapa kendaraan roda 2 dan akan dijadikan barang bukti nantinya.

“Dari hasil patroli, kami mengamankan tiga unit sepeda motor karena kedapatan melakukan aksi balap liar dan ugal-ugalan di jalan maka diberikan sangsi tilang. Hal ini kami lakukan untuk memberikan efek jera,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kepada Masyarakat khususnya warga Kota Bitung, AKP Awaludin Puhi, menghimabau, agar bersama-sama saling menjaga ketertiban dan keamanan berlalulintas. Apalagi dibulan suci Ramadhan seperti saat ini.

“Mari sama-sama kita jaga keselamatan dalam berlalu lintas serta fokus menjalankan Ibadah Puasa bagi umat Muslim,” himbau putra Gorontalo itu.

“Jika masih ada yang mau coba-coba ugal-ugalan di jalan, balap liar dan Konvoi maka kita Tindak tegas,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.