Pemudik Tahun ini diprediksi akan melonjak melalui terminal Kalideres

MITRAPOL.com, Jakarta – Jelang liburan dan mudik lebaran 2022 terminal Kalideres Jakarta Barat siap lakukan pengamanan dan pelayanan kepada penumpang.

Kepala terminal Kalideres saat ditemui rekan media di ruang kerjanya menjelaskan, Ya telah di izinkannya mudik dan cuti lebaran bersama oleh pemerintah, terminal Kalideres menyiapkan sarana vaksin dan pengecekan pada kendaraan bus yang akan mengangkut penumpang lebaran.” ujar Revi Zulkarnaen, Senin (11/4/2022).

” Menurut prediksi di tahun 2022 ini dari Kakorlantas mabes Polri dan Kementrian Perhubungan sekitar 79.4 juta orang yang mudik seluruh Indonesia, Kemudian terminal Kalideres 79.000 orang sama halnya di tahun 2019.

Tapi saya lihat perkembangan dilapangan kemungkinan maksinal sekitar 50% karena pemudik merubah dari transportasi, biasa naik bis, penumpang bisa naik travel, pribadi dan kendaraan roda dua.” sambung Revi Zulkarnaen.

Revi juga menjelaskan, untuk terminal Kalideres kami menyiapkan vaksin Booster gratis bagi penumpang, karena salah satu syarat untuk bermudik.

Dia juga akan memeriksa para bis layak jalan, sebelumnya akan dilakukan pengecekan hal ini untuk keselamatan pemudik, selain itu juga para pengendara bus akan dilakukan pengecekan tes urine dimana terminal Kalideres bekerjasama dengan BNP dan dinas kesehatan

Disinggung terkait pengamanan untuk penumpang, Revi akan selalu bekerja sama dengan TNI Polri, Damkar, dan Dinas kesehatan, kemudian dia akan mendirikan pos pos terpadu, yakni pos keamanan, Pos kesehatan dan Pos Pengaduan.

Kedatangan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi, terminal Kalideres mendapat apresiasi, karena Dirjen mengatakan walau terminal lama, tapi kebersihannya terjaga, dikatakan Budi Setyadi kepada Kater Kalideres.

 

Pewarta : Shem Mitrapol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.