Kapolda Buka Rakernis Fungsi Binmas Jajaran Polda Sulut

MITRAPOL.com, Sulut – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) fungsi Binmas (Pembinaan Masyarakat) jajaran Polda Sulut TA 2022, di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Selasa (12/4/2022).

Rakernis yang digelar oleh Direktorat Binmas Polda Sulut ini mengusung tema yaitu ‘Mengefektifkan tugas preemtif dalam program Polri Presisi dengan mewujudkan kamtibmas yang kondusif guna mengamankan program prioritas nasional dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural menuju Indonesia maju’.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Mulyatno mengatakan dalam rangka mengoptimalkan fungsi binmas sebagai penanggungjawab tugas di bidang preemtif, Korbinmas Polri telah melakukan revitalisasi dengan memberdayakan atau lebih mengoptimalkan kembali pelaksanaan tugas, peran dan wewenang dari fungsi Binmas Polri ini.

“Sudah banyak terobosan yang dilakukan oleh Korbinmas dalam rangka merevitalisasi fungsi Binmas Polri ini, diantaranya mengoptimalkan aplikasi Binmas Online System Versi 2 (BOS V2) dan aplikasi preemtif sebagai sistem pencegahan kejahatan,” ujarnya didampingi Dirbinmas Polda Sulut Kombes Pol Dumadi.

Kapolda berharap seluruh peserta khususnya para Kasat Binmas, para Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas yang hadir agar harus betul-betul mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius.

“Saya harapkan dapat dipahami dengan baik sehingga dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas ke depan,” pungkas Irjen Pol Mulyatno

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.