Berbagi di Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Pasuruan bagikan takjil gratis pada pengguna Jalan Raya

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.IK.,M.Si, didampingi Waka Polres dan Kabag Ops serta Kapolsek Bangil dan para Pejabat Utama Polres Pasuruan turun langsung ke jalan raya untuk  membagikan takjil untuk berbuka puasa gratis kepada pengendara sepeda motor dan pejalan kaki sambil mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) di depan Pos Lantas Bangil, Kabupaten Pasuruan, Selasa (12/04/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pasuruan ikut mensosialisasikan tentang penerapan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, serta berempati kepada warga yang melaksanakan puasa Ramadhan sambil membagikan tajjil guna mempererat hubungan tali silaturahim sesama Hamba Allah.

“Pada bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini, kami membagikan 200 paket takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat Bangil dan sekitarnya akan pentingnya menjaga Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Pasuruan,” ucap AKBP Erick sambil membagikan takjil.

Kapolres mengatakan, pembagian takjil merupakan salah satu sarana yang humanis dan efektif dalam mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa semakin akrab dengan petugas kepolisian di lapangan dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

Tak hanya itu, pihak kepolisian juga rutin melaksanakan patroli untuk menghimbau kepada para pedagang takjil di pinggir jalan di wilayah Kabupaten Pasuruan agar tidak lupa untuk selalu menerapkan prokes.

Di sela pembagian takjil, salah satu pengguna jalan yang menerima takjil mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pasuruan beserta personil yang terlibat atas niat baiknya di bulan suci ramadhan untuk membagikan menu makanan menjelang berbuka puasa.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rezeki yang melimpah kepada petugas Polres Pasuruan dan jajarannya serta  selalu diberi perlindungan saat bertugas,” harapnya.

 

 

Pewarta : Lan/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.