One Day One Prison’s Product, Lapas Brebes suguhkan hasil kreatifitas WBP

MITRAPOL.com, Brebes Jateng  – One Day One Prison’s Product merupakan salah satu tema memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 Tahun 2022.

Kegiatan ini merupakan salah satu ajang pengenalan serta pemasaran produk hasil karya / kreatifitas warga binaan diseluruh UPT pemasyarakatan se-Indonesia.

Target utama adalah masyarakat pada umumnya akan menerima sepenuhnya kelak setelah warga binaan bebas dan kembali ke masyarakat dengan penuh kreatifitas yang mampu menunjang kebutuhan hidup yang positif.

One Day,One Prison’s Product dalam rangkaian acara memperingati HBP ke-58 memberikan kesempatan Lapas Kelas IIB Brebes untuk turut serta berpartisipasi dalam pemasaran produk-produk pamungkas Warga Binaannya.

Dalam kesempatan ini Lapas Kelas IIB Brebes memasarkan produk Hasil kreatifitas Warga Binaan antara lain ; Sandal Hotel, Tas Spunbound, Meja Antik, Rumah kelomang, Keset dan Kemasan Plastik Sablon.

Tas spunbound buatan Warga Binaan Sangat ramai pesanan dari petugas Lapas Brebes hingga Instansi lain di sekitar Kabupaten Brebes. Bahkan toko Swalayan juga memesan dalam angka besar dari swalayan dalam hingga luar kota. Selain itu Produk Sandal hotel terus di produksi untuk memenuhi pemesanan costumer.

Kegiatan ini selain bentuk partisipasi dalam rangka HBP Ke-58 juga diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk warga binaan serta memberikan tambahan pendapatan/premi bagi WBP.

“Kegiatan pemasaran produk ini merupakan bentuk UPT Pemasyarakatan membantu Perolehan Penerimaan Negara Bukan Pajak ( PNBP ) dari hasil penjualan produk tersebut,” ujar Isnawan selaku Kalapas Brebes, Selasa (12/04/2022).

 

 

Pewarta : Mail/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.