PKN serahkan dokumen dugaan kecurangan seleksi Perades ke BSSN

MITRAPOL.com, Blora Jawa Tengah – Perjuangan membongkar kecurangan seleksi Perades di Kabupaten Blora Jawa Tengah terus berlanjut. Hari ini PKN (Pemantau Keuangan Negara) menyerahkan dokumen kecurangan ke Badan Siber Sandi Negara (BSSN).

Perwakilan Perades gagal Dyan Puspitasari menyatakan, Alhamdulillah hari ini kami diterima Bagian Pelayanan Publik BSSN. Kami bisa menyampaikan dokumen bukti kecurangan serta menjelaskan dugaan permainan dalam tes Perades di Blora. Dyan menambahkan kami ke BSSN setelah pekan lalu (5/4) Pemkab ke BSSN serahkan surat audit forensik.

Sukisman, Ketua PKN kepada reporter Mitrapol Selasa (12/4/2022) menyatakan bahwa peserta seleksi Perades yang gagal memohon surat audit forensik ke Pemkab Blora untuk BSSN. Sebagai pemohon maka perserta gagal yang dirugikan berhak menyampaikan dokumen tambahan seperti kartu tes peserta, download live score, jual beli jabatan dan nepotisme. Karena kecurangan ini Tersetruktur Sistimatis Masiv (TSM) menurut kami.

Sementara itu, Arya Singgih Staf Bidang pelayanan BSSN menyatakan bahwa tugas BSSN adalah sebagai saksi ahli dalam proses audit forensik. Sifat data dari audit forensik dalam tes Perades bersifat terbuka karena bukan termasuk data yang dikecualikan. Sehingga peserta gagal nanti akan mendapatkan akses informasi secara transparan.

Dan dari hasil audit forensik akan muncul berupa rekomendasi BSSN yang nantinya bisa jadi dasar pembatalan hasil tes Computer Assisted Test (CAT) jika ditemukan Kecurangan disana.

 

Pewarta : Menco

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.