Imigrasi kelas 1 TPI Batam Tingkatan kualitas pelayanan

MITRAPOL.com, Batam – Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik pada masing-masing unit kerja di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Batam secara berkala sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.

“Hal itu dikatakan Tessa Harumdila, Kepala Bidang Teknologi informasi dan Komunikasi keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam.

Tesa memaparkan, peningkatan kualitas pelayanan publik dilakukan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan publik dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menjadikan keluhan masyarakat sebagai sarana untuk melakukan perbaikan pelayanan publik.

Pasca dibukanya kembali pelabuhan penyeberangan ke luar negeri seperti malaysia dan singapura tentu akan menambah jumlah masyarakat yang mau berangkat wisata ke luarnegeri atau turis asing yang datang ke Indonesia khususnya yang melalui batam, kita sudah mengantisipasinya dan melakukan peningkatan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu” Akhmad Rosano dari pemerhati publik mengatakan, pelayanan yang terbaik kepada masyarakat itu sangat penting dan kita berharap, petugas public tidak sekedar melayani masyarakat, namun benar-benar memberikan pelayanan dari hati, pelayanan yang berbentuk pelayanan prima.

“Dengan cara demikian, mereka akan menjadi hatinya akan senang,” tutur Rosano

Selain membuat masyarakat merasa senang, pelayanan humanis juga dinilai akan membantu masyarakat dalam melihat, bahwa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Batam tetap menegakkan aturan tapi secara manusiawi juga menghargai mereka.

Kunci untuk bisa menerapkan hal tersebut, adalah bagaimana cara menyampaikan pesan kepada masyarakat.

Hal itulah yang dinilai Rosano akan menjadi tantangan kedepannya bagi petugas publik dan tentu tidak terkecuali kepada petugas pelayanan dari kantor imigrasi.” tutup Rosano.

 

Pewarta : Jul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.