Polkes Kodim 0819/Pasuruan gelar vaksinasi mobile Malam Hari

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Berharap pandemi covid-19 agar segera berlalu dan menjadi endemi, selayaknya kita semua dapat beraktifitas seperti sediakala, maka dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh bagi warga masyarakat dalam menghadapi kegiatan mudik lebaran tahun 2022 ini.Tim Kesehatan Polkes Kodim 0819/Pasuruan melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi Mobile dosis 3 booster secara terjadwal bertempat di Alun-alun Kota Pasuruan, Kamis malam (14/04/22).

Kegiatan serbuan vaksin tersebut dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan TNI yang dimulai pukul 20.00 Wib dengan pertimbangan untuk menghormati kegiatan bulan suci Ramadhan dan aktifitas vaksinasi dilakukan setelah warga masyarakat selesai melaksanakan aktifitas ibadah sholat Tarawih.

Rangkaian proses pelaksanaan mulai dari pendaftaran dan administrasi serta pemeriksaan kesehatan lainnya dilaksanakan oleh Tim kesehatan Polkes Kodim 0819 / Pasuruan tentunya dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat. Tenaga Kesehatan yang bertugas sangat fokus terhadap pemberian Vaksin kepada masyarakat ini.

Serbuan Vaksin Mobile terus dilakukan baik siang maupun malam. Hal ini tak lain dalam rangka mendukung program aturan pemerintah bahwa dalam rangka meminimalisir peningkatan jumlah pasien Covid 19 menjelang mudik lebaran dan pasca lebaran Idhul Fitri nantinya, karenanya bagi setiap warga diharuskan sudah mendapatkan vaksinasi Dosis1,2 serta 3 Booster.

Data capaian kegiatan Vaksinasi Mobile malam ini tercatat medapatkan suntikan vaksin Dosis 1,2 dan 3 booster sejumlah 40 warga umum dari berbagai kalangan mulai pedagang kaki lima, serta para pengunjung Alun-alun Kota Pasuruan.

Kegiatan  vaksinasi yang dilaksanakan tersebut tentunya demi membantu warga masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksin demi menunjang kesehatan,serta mensukseskan program pemerintah membentuk Herd Immunity di kalangan masyarakat.

 

 

Pewarta : Lan/MC0819

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.