Lantik Kades Pematang Taholo, Bupati Dawam minta tanamkan prinsip sebagai pelayan masyarakat

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Bupati M. Dawam Rahardjo melantik Sungkono sebagai Kepala Desa Pematang Taholo, Kecamatan Jabung Lampung Timur. Acara pelantikan berlangsung di aula balai desa setempat, Rabu (30/3).

Pada kesempatan itu, Bupati Dawam meminta pejabat Kepala Desa yang dilantik untuk menanamkan prinsip dan sikap sebagai pelayanan masyarakat.

“Harus kita tanamkan dalam diri, bahwa kita adalah pelayan bagi masyarakat. Salain itu, program pemerintahan, tugas utama aparat desa adalah memberikan pelayanan yang terbaik juga kepada masyarakat,” kata Bupati Dawam.

Menurutnya, bahwa seorang kepala desa punya sangat strategis, karena dipundaknya dititipkan berkesinambungan dalam program kerja pemerintahan.

“ Kepala Desa sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah, mempunyai peran strategis dalam menjaga kesinambungan program kerja pemerintah daerah. Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban,” pintanya.

Perlu diketahui, bahwa Sungkono dilantik sebagai Kepala Desa Pematangtaholo melalui proses pergantian antar waktu. Menyusul, telah wafatnya sang kepala desa definitif hasil dari pemilihan.

“Sebelumnya, kepemimpinan Desa Pematangtaholo dijabat oleh Mardiono sebagai pelaksana tugas menggantikan kepala desa definitif yang meninggal dunia,” tutup Bupati.

Turut hadir dalam acara pelantikan mendampingi Bupati Dawam, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tarmizi, Kepala DPMD Yudi Irawan dan Kabag Tapem Idham Yusuf serta camat Jabung Abubakar dan perangkat Desa setempat.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.