Pangdam Jaya hingga Kabid Humas Polda Metro Isi Acara di Bukber PWI Jaya

MITRAPOL.com, Jakarta – Berbuka menjadi momen yang ditunggu umat Islam setelah menjalankan puasa. Momen buka puasa tentu akan menjadi lebih menyenangkan jika dilakukan bersama orang-orang terdekat.

Saat bulan Ramadhan, banyak yang memanfaatkan momen buka puasa bersama. Mungkin hampir setiap kelompok dari berbagai lapisan masyarakat, baik tua maupun muda, melakukan buka puasa bersama untuk memperkuat tali silaturahmi.

Suasana guyub mewarnai acara buka puasa bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta, di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, Suryopranoto, Jumat (15/4/2022).

Acara bukber ini dihadiri Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch.Bangun, serta Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulfan mewakili Kapolda Metro Jaya dan Sekjen Walubi Banthe Kanit Sananno Mahathera.

Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengutarakan apresiasinya atas kehadiran mitra kerja, yang membuktikan adanya sinergi yang baik. “Ke depan kerja samanya tentu diharapkan lebih baik lagi,” ucap Sayid Iskandarsyah.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya penyelenggaraan seluruh event yang berkaitan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

“Saya selalu senang bermitra dengan pers. Bapak dan ibu-ibu wartawan ini adalah pahlawan demokrasi,” ujar Pangdam Jaya.

Ia mengapresiasi tugas media yang semakin penting, dan ke depannya akan bertambah berat. Pangdam Jaya mengisyaratkan tahun-tahun politik yang akan dihadapi bangsa Indonesia.

“Pandemi Covid-19 memang sudah menurun, tetapi demo-demo justru meningkat. Kita harus sikapi itu dengan bijak. Pers berperan besar dalam menangkal hoax,” tegas Pangdam.

“Wartawan itu merupakan pilar demokrasi. Kita sudah melihat kilas balik bangsa Indonesia ini dari awal sampai dengan sekarang. Wartawan sangat penting karena menjadi pilar dalam mencerdaskan bangsa,” lanjut Pangdam Jaya, yang didampingi Kapendam Jaya Letkol CPM Dwi Indra Wirawan.

Pangdam Jaya menambahkan bahwa informasi-informasi yang bisa kepada masyarakat yang membuahkan pikiran dan kemudian dilanjutkan dengan tindakan.

“Ini sangat penting karena kita punya tanggung jawab yang sama tentunya untuk menjaga eksistensi bangsa ini ke depan. Jangan sampai di masa kita, atau di masa anak kita, di masa cucu kita, jadi negara ini menjadi oleh karenanya kita semuanya tanggung jawab dengan peran masing-masing dan saya kira peran wartawan sangat penting dari mulai keributan, pengolahan, sampai dengan penyajian berita,” jelas Pangdam Jaya, yang mengakhiri sambutannya dengan mengucap “Salam Pancasila”

Pangdam Jaya menerima Piagam PWI Jaya atas kerja sama dalam penyelenggaraan Turnamen Golf Piala Pangdam Jaya, 20 Maret lalu di Rancamaya, Ciawi, Bogor. Piagam diserahkan Sayid Iskandarsyah didampingi Tubagus Adhi, ketua panitia turnamen golf.

Sebaliknya, Pangdam Jaya juga memberikan piagam yang diterima oleh Sayid Iskandarsyah. itu ada nama sayanya,” ujar Pangdam Jaya seraya tersenyum.

Turut memberikan sambutan Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari, Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulfan, dan Sri Andini, anggota Dewan Penasehat PWI Jaya yang juga Komisaris PT Bukit Pembangkit Inovatif. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.