Pelaku tindak pidana narkoba jenis sabu berhasil ditangkap tim Opsnal yang melakukan Undercover buy

MITRAPOL.com, Tapteng – Sat Resnarkoba Polres Tapteng kembali amankan seorang pelaku Tindak Pidana Narkotika jenis Sabhu Sabhu inisial TPH alias T (25) domisili Jl. SM. Raja Kel. Aek Manis Kec. Sibolga Selatan Kota Sibolga pada Hari Kamis (14/4/2022) pukul 20.30 wib di disalah satu Gang Jl. SM. Raja Kel. Aek Manis Kec, Sibolga Selatan Kota Sibolga.

Kapolres Akbp Jimmy Christian Samma, S.I.K. melalui Kasi Humas Polres Tapteng Akp Horas Gurning menjelaskan bahwa Ada informasi diperoleh Personil Satresnarkoba, pada Kamis (14/4/2022) bahwa ada seorang laki laki diduga bandar dan pengedar narkoba sering bertransaksi Narkoba di sekita daerah Jl. SM. Raja Kel. Aek Manis dengan inisial TPH alias T dan sudah lama dilakoninya.

Mendapat informasi tersebut Kasat Resnarkoba Akp Juli Purwono, SH, MH langsung memerintahkan Personil untuk melakukan Andercover Buy dan Tim Opsnal melakukan penyelidikan diwilayah sesuai informasi.

Setelah dilakukan penyelidikan Tim Opsnal mendapat informasi bahwa terduga pelaku diketahui identitasnya, selajutnya salah seorang personil melakukan Andercover Buy dan berhasil bertemu dengan terduga pelaku dan setelah sepakat personil yg melakukan Undercover memesan narkoba jenis sabu-sabu dan memberikan uang membeli sabhu Shabu dan disepakati akan bertemu disalah satu Gang di Jl. SM. Raja Kel. Aek Manis Kec. Sibolga Selatan dan setelah sepakat lalu menginfokan kepada Tim Opsnal yang langsung mengendap didekat lokasi yang sepakati.

Tidak berapa lama kemudian TPH alias T datang ke-gang tersebut dan setelah dekat terduga pelaku mengulurkan tangannnya seperti hendak memberikan sesuatu dan personil yg melakukan Andercover Buy yakin itu adalah narkotika langsung mengamankan TPH alias T bersama Tim Opsnal yg sdh berada di TKP dan dari terduga pelaku ditemukan 2 (dua) paket kecil Narkotika jenis Sabhu sabhu yg dibungkus plastik bening dari tangan kanan dan uang Rp.100.000,- (seratus ribu rupiah) yang di duga uang penjualan narkoba tersebut dan Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 2 (dua) paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus plastik bening dengan Berat bruto kurang lebih : 0,35 gram (nol koma tiga puluh lima gram) beserta uang tunai telah disita sebagai barang bukti.

Akp Juli Purwono, SH, MH berharap agar masyarakat ikut serta dalam upaya pemberantasan Peredaran Narkoba dengan cara memberikan informasi kepada Kepolisian dan tidak perlu takut karena dijamin kerahasiaannya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya R digelandang ke Polres Tapanuli Tengah berikut barang bukti guna diproses sesuai UU No.35 THN 2009 tentang Narkoba.

 

Pewarta : Sidabutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.