Secara Virtual, Polres Tapteng ikuti rapat rencana pelaksanaan Operasi Ketupat 2022

MITRAPOL.com, Tapteng Sumut – Polres Tapanuli Tengah bersama instansi terkait ikuti rapat rencana pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2022 secara virtual, Kamis (14/4/2022) dari Mabes Polri.

Secara Virtual, rapat rencana pelaksanan Ops Ketupat Toba 2022 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 2022 dipimpin oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang turut dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Pada Polres Tapanuli Tengah, rapat dipimpin oleh Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Cristian Samma, S.I.K didampingi Dandim 0211/TT dan dihadiri oleh Pejabat instansi terkait Kab. Tapteng.

Melalui Video Conference atersebut, Kapolri menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan Arus Mudik dan Persiapan Hari Raya Idul Fitri di Harapan Vaksinasi Booster Pada tanggal 26 April 2022 sudah mencapai 80 % diseluruh Daerah, Pembuatan Pos Yan, Pos Pam serta Pos Terpadu pada jalur tertentu terkait Kesiapan Ops. Ketupat serta membuat SOP dalam laks tugas tersebut, Pembuatan Peta Kerawanan Arus Lalin khususnya Jalur Rawan Macet dan Laka Lantas.

Kemudian dilanjutkan arahan via Zoom dari Polda Sumut yang dipimpin oleh Irwasda Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Armia Fahmi dengan beberapa Point agar menghadirkan Polri ditengah-tengah Masyarakat, Bangun Pos Yan harus menggelar Gerai Vaksinasi, memperhatikan Kamseltiblancar selama Ops Ketupat Tahun 2022, membantu penyaluran Bantuan dari Pemerintah, monitoring kenaikan dan kelangkaan harga Bapok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Dalam hal ini Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Cristian Samma, SIK menyampaikan rencana pengamanan Idul Fitri 2022 diWilkum Tapteng seperti Penempatan dan Pembuatan Pos pada saat Ops Ketupat Tahun 2022, Yaitu :
1. Pos Yan Bandara
2. Pos Pam perbatasan Manduamas
3. Pos pam Sitahuis
4. Pos Pam pandan
5. Pos Pam Sibabangun Tapsel.

Kapolres Juga menyampaikan atensi pembelian BBM menggunakan Jerigent agar ditindak serta pelaksanaan Razia bagi Masyarakat yang belum vaksin yang masuk ke wilayah Kabupaten.

 

 

Pewarta : Pak Dabutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.