Peduli Stunting, Ono Surono bagikan 500 paket makanan olahan dari Ikan

MITRAPOL.com, Cirebon Jabar – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ono Surono, ST, menggelar Perluasan Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), sebagai salah satu upaya percepatan pencegahan stunting.

Acara tersebut di selenggarakan di Desa Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Minggu (17/4/2022).

Selain Ono Surono, hadir pula dalam acara tersebut Bambang Mujiarto, ST Anggota DPRD Jawa Barat, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag dan Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE. M.Si, Camat Mundu H. Anwar Sadat, Kapolsek Mundu Supai, Danramil Astanajapura, Kuwu Khaerun desa Mundu Pesisir dan tamu undangan lainnya.

Acara diselenggarakan bertujuan untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan dan produk makanan olahan berbahan ikan yang penuh gizi kompleks yang dapat mencerdaskan otak dan mengandung protein yang sangat dibutuhkan untuk menambah kesehatan.

“Mari kita biasakan makan ikan agar tubuh kita sehat karena ikan juga dapat mencegah kasus stunting,” tutur Ono.

Masih menurut Ono, kasus stunting akan menjadi perhatian kader PDI Perjuangan, karena PDI Perjuangan sangat prihatin dengan adanya kasus setunting, untuk itu PDI Perjuangan memberikan perhatian khusus terhadap kasus tersebut, tegas Ono.

Mengatasi kasus stunting tidak bisa dengan cara instan, tapi membutuhkan kepedulian semua pihak, untuk itu saya datang kemari mengajak masyarakat untuk gemar memakan ikan, karena makan ikan juga dapat mencegah stunting.

Dalam kesempatan tersebut, Ono selaku Anggota DPRRI yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat menyalurkan bantuan makanan olahan berbahan ikan kepada masyarakat Desa Mundu Pesisir. Sebanyak 500 paket makanan olahan ikan yang dibagikan kepada masyarakat di daerah pemilihan Jabar Dapil VIII.

“Kami selaku anggota Komisi IV DPR RI menginisiasi Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dan alhamdulilah, sebanyak 500 paket diberikan kepada masyarakat Desa Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon,” tutur Ono.

Di tempat yang sama, Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kedatangan anggota DPR RI komisi IV Ono Surono, S.T. yang akrab di sapa Ono.

Selain mengkampanyekan gemar makan ikan, juga memberikan pemahaman agar para nelayan di Kabupaten Cirebon bisa lebih kreatif agar bisa lebih berdaya.

“Mindset para nelayan harus bisa berubah, tidak hanya menangkap ikan lalu menjualnya saja, tapi hasil tangkapannya harus bisa diolah sendiri, sehingga hasil tangkapannya memiliki nilai keuntungan lebih tinggi,” ujar Imron.

Dengan mengolah hasil tangkapannya sendiri, pihaknya menyakini, nelayan akan mendapatkan penghasilan tambahan, bukan hanya sekedar dari hasil tangkapan, tapi dari hasil olahan akan memiliki nilai ekonomi tinggi, pungkasnya.

 

 

Pewarta : Darto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.