Pemulangan Santri, Ponpes Tazakka Gelar Tabligh Akbar

MITRAPOL.com, Batang Jateng – Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yqn Eka Putra bersama Bupati Batang dan forkopimda Batang menghadiri Tabligh Akbar dan buka bersama yang di selenggarakan Pondok Pesantren Tazakka, Kecamatan Bandar Kabupaten Batang Jawa Tengah. Minggu (17-4-22).

Tabligh Akbar di selenggarakan dalam rangka pemulangan Santri Pondok Pesantren Tazakka sebanyak 450 santri. Tabligh akbar dan buka bersama dihadiri langsung Wakil Ketua Umum Masjid Indonesia Komjen Pol. (Purn) Syafeuddin Kamboja.

Wakil Pengasuh Pondok Modern Tazakka Ustaz Oyong Sofyan mengatakan, kegiatan hari ini tabligh akbar dan buka bersama, setelah itu langsung dilakukan pemulangan santri karena sudah dua tahun terakhir tidak ada acara seperti ini.

“Dua tahun terakhir kita memulangkan santri dengan mengantar mereka langsung ke rumah masing-masing pada waktu masih Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Ia menjelaskan, saat ini kondisinya sudah agak membaik karena itu Pondok Modern Tazakka Kabupaten Batang berinisiatif kembali menggelar pemulangan santri yang memang sudah menjadi tradisi sebelum adanya Pandemi Covid-19.

Bahkan, lanjut dia, ada wali santri yang belum sama sekali melihat Pondok Modern Tazakka. Santri kita sendiri mencakup 26 provinsi di seluruh Indonesia ada yang terjauh dari Aceh dan Manado.

“Santri yang pulang hari ini ada 450 santri, jadi tetap masih ada yang tidak pulang yaitu 80 santri kelas 5 yang sama dengan kelas 2 SMP sampai nanti lebaran hingga syawalan,” terangnya.

Sementara itu, Wali Santri Kelas 2 Pondok Modern Tazakka Ronald (48) dari Yogyakarta mengatakan, baru pertama kali ini menjemput anak mondok di Pondok Modern Tazzaka Kabupaten Batang, sehingga perasaannya sangat senang. Pada tahun sebelumnya anak hanya diantarkan dari pihak pondok karena masih masa Pandemi Covid-19.

“Jadi hari ini saya sebagai orang tua, baru melihat Pondok Modern Tazakka dari mendaftar hingga masuk memang belum pernah melihat,” ujar dia.

Tazamka menggelar Tabligh Akbar mengundang Uztad kondang Dr. KH Das’ad Latif S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D.

 

Pewarta : Irul/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.