Personil Satresnarkoba Polres Tapteng tangkap dan amankan tersangka pelaku tindak Pidana Narkotika

MITRAPOL.com, Tapanuli Tengah Sumut – Personil Sat Resnarkoba Polres Tapteng dibawah kendali Kasat Resnarkoba Akp Juli Purwono, SH.,MH, kembali berhasil menangkap dan mengamakan seorang laki laki terduga pelaku tindak pidana narkotika inisial JRS alias Z (39) domisili Jl.  Sibolga – Padang Sidempuan Kel. Muara Nibung Kec. Pandan Kab. Tapanuli Tengah Pada hari Jum’at (15/4/22/ di Jl. Sibolga – Padang Sidempuan Kel. Muara Nibung Kec. Pandan sekira pukul 16.30 wib.

Kapolres Tapanuli Tengah Akbp Jimmy Christian Samma, S.I.K, melalui Kasi Humas Akp H. Gurning menjelaskan bahwa Personil Sat Resnarkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa diwilayah Kelurahan Muara Nibung ada laki laki dengan inisial JRS alias Z sering mengedarkan narkoba dan infonya juga sebagai bandar dan tidak membuang waktu Kasat Resnarkoba langsung memberikan APP dan perintahkan tim Opsnal dipimpin  Ipda Zul Ependi langsung melakukan penyelidikan ke Kelurahan Muara Nibung Kec. Pandan sesuai informasi yang diterima.

Sesampainya Tim Opsnal di Kel. Muara Nibung, melihat disalah satu warung seorang laki laki yang cirinya sesuai informasi sepertinya hendak menyerahkan sesuatu dan Tim langsung mendekati dan mengamankan laki laki dengan setelah di interogasi mengaku berinisial JRS alias Z sedang yg seorang lagi dapat melarikan diri, lalu dilakukan pengeledahan dan lokasi TKP dan dari tangan kanan terduga pelaku 1 ( satu ) paket kecil Narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik bening.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan kedalam kamar terduga pelaku sebab setelah diinterogasi ternyata warung tersebut adalah milik terduga pelaku dan didalam kamar JRS alias Z tepatnya dibelakang lemari ditemukan 01 (satu) botol kaleng berwarna silver yang berisikan 11 (sebelas) paket kecil Narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan pelastik bening dan sebagai barang bukti dalam kasus ini adalah :
– 1 (satu) buah botol kaleng berwarna silver yang berisikan 11 (sebelas) paket kecil
*Berat bruto barang bukti narkotika sabu kurang lebih : 1,25 gram (satu koma dua puluh lima gram)
-1 (satu) paket kecil bening dari tangan sebelah kanan
*Berat bruto barang bukti narkotika sabu kurang lebih : 0,48 gram (nol koma empat puluh delapan) gram.

JRS alias Z mengaku bahwa Narkotika jenis sabu-sabu tersebut diperolehnya dari seorang laki-laki dengan inisial U di Jalan Bangau Kota Sibolga, namun identitas aslinya tidak diketahuinya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya JRS alias Z berikut barang bukti dibawa ke Polres Tapteng guna diproses lebih lanjut sesuai UU No.35 THN 2009 tentang Narkoba.

 

Pewarta : Pak Dabutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.