Overpass Jalan Arjuna dibangun tahun ini

MITRAPOL.com, Kota Bandung – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung mengungkapkan, salah satu proyek yang bakal digarap tahun ini yaitu overpass atau jembatan layang rel kereta di Jalan Arjuna.

Itu merupakan salah satu dari sejumlah proyek infrastruktur yang bakal dibangun di Kota Bandung.

“Untuk yang sekarang akan dilaksanakan itu program overpass untuk rel kereta di Jalan Arjuna,” kata Kepala DPU Kota Bandung, Didi Ruswandi di Pendopo Kota Bandung, Senin 18 April 2022.

Sedangkan untuk underpass Cibiru, Didi menyatakan, konsep pembiayaannya telah disepakati antara pemeritah pusat dengan Pemprov Jawa Barat.

“Kemarin kita sudah bahas ini bersama. Underpass ini konsepnya mencari pembiayaan dari non-APBD. Jadi, fokusnya oleh provinsi atau nasional,” ungkap Didi.

Hal ini terkait dengan fokus pembangunan infrastruktur yang dicanangkan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Didi mengatakan, pembangunan infrastruktur memang sangat membutuhkan dukungan anggaran.

“Sebenarnya kebutuhan untuk jalan saja misalnya overlay (lapis tambahan jalan), itu butuh Rp380 miliar. Sekarang kita hanya ada anggaran Rp75 miliar. Bahkan terakhir ini kita adanya Rp50 miliar,” ungkapnya.

“Untuk jalan saja membutuhkan anggaran yang besar,” imbuhnya.

Didi mengaku akan bersinergi untuk membenahi beberapa fasilitas publik lainnya, termasuk penataan trotoar dan sempadan.

“Kalau nanti kita diberi anggaran yang lebih, penataan trotoar juga dibutuhkan. Kemudian penataan sempadan yang sudah ditertibkan Citarum Harum juga kita butuh pendanaan. Memang banyak hal yang harus kita lakukan,” paparnya

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.