Buka Rakernis SDM TA 2022, ini Penekanan Kapolda Sulut

MITRAPOL.com, Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno didampingi Wakapolda Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir dan Karo SDM Kombes Pol Riyadi Nugroho membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) fungsi Sumber Daya Manusia (SDM), yang digelar di aula Tribtata, Polda Sulut, Rabu (20/4/2022).

Rakernis ini dihadiri oleh para PJU Polda dan para pengemban fungsi SDM di Polda Sulut dan seluruh jajaran kewilayahan.

Menurut Irjen Pol Mulyatno, Rakernis yang mengusung tema ‘SDM unggul menuju Polri Presisi dalam rangka mendukung reformasi struktural’, merupakan momentum penting dan strategis untuk menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan program kerja bidang Sumber Daya Manusia T.A. 2022, serta mengkaji berbagai permasalahan dan tantangan tugas sebagai wujud dari implementasi kebijakan Kapolri bidang Sumber Daya Manusia.

“Rakernis ini juga merupakan wahana untuk penguatan koordinasi bagi pembina fungsi SDM di tingkat polda maupun polres dalam rangka lebih mengefektifkan dan mengefisienkan sumber daya, guna memberdayakan pada bagian titik pelayanan yang lemah, penguatan alur-alur komunikasi, serta pertanggungjawaban setiap pengemban fungsi SDM untuk memimpin dan mengoordinasikan bawahan masing-masing, memberikan arahan, serta petunjuk bagi pelaksana tugas bawahan,” ujarnya.

Menurutnya, Polri sebagai sebuah organisasi yang besar dengan jumlah personel Polda Sulut mencapai 8.465 orang, perlu dikelola secara modern, baik dan benar, meliputi bidang operasional maupun pembinaan agar senantiasa dapat menyesuaikan dengan trend dinamika sosial masyarakat.

“Satker SDM Polri sebagai pelaksana dan penanggung jawab pembina dalam rangka pengembangan manusia Polri harus dibangun melalui sistem dan mekanisme kerja yang transparan, akuntabel dan humanis, agar dapat dipercaya guna mempersiapkan kebutuhan SDM Polri yang memiliki kompetensi, dan integritas yang dapat diandalkan,” ucap Irjen Pol Mulyatno.

Kapolda juga minta jajaran SDM terus melakukan pembenahan dan perbaikan dalam pelaksanaan rekrutmen anggota, seleksi pendidikan pengembangan, dan pembinaan karir.

“Jajaran SDM Polri harus mampu menunjukan kontribusinya dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, dengan tetap mempedomani acuan kerja yang telah ditetapkan, termasuk di dalamnya Program Prioritas Kapolri menuju Polri yang Presisi,” tegas Kapolda Irjen Pol Mulyatno.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.