Peringati HBP Ke – 58, Lapas Brebes Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

MITRAPOL.com, Brebes – Untuk memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes adakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Negara, Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, pada, Rabu (20/04).

Acara tabur bunga di mulai pada, pukul 07.00 WIB yang diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIB Brebes dan Kepala Lapas Kelas IIB Tegal dan beberapa Pegawai Lapas Kelas IIB Brebes dan Tegal.

Kalapas Kelas IIB Brebes, Isnawan menjelaskan dalam memperingati HBP ke-58 Tahun 2022, pegawai Lapas Kelas IIB Brebes, melaksanakan kegiatan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan bersama Lapas Kelas IIB Tegal.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

“Jadi agenda ziarah atau tabur bunga ini adalah salah satu rangkaian acara dalam memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun 2022,” jelas Isnawan.

Isnawan melanjutkan, dalam giat tabur bunga di TMP salah satu bentuk menghargai perjuangan para pahlawan, dengan cara menundukkan kepala sembari merenungkan perjuangan para pahlawan demi bangsa dan negara.

Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga pada monumen Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Negara sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada pahlawan bangsa.

 

Pewarta : Maeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.