Sukseskan Sejuta Boster, Polres Tapteng bersama Kemenag dan PBNU Tapteng buka Gerai Vaksinasi

MITRAPOL.com, Tapteng Sumut – Program vaksinasi “Gerakan Sejuta Booster” yang diprakarsai Kementerian Agama, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Polri dilaksnakan Kab. Tapanuli Tengah Sumut, Selasa (19/4/2022)

Akibat kurangnya kesadaran masyarakat untuk melengkapi tahapan vaksinasi, khusunya Dosis III (Booster), maka Polres Tapanuli Tengah, Kemenag Tapteng dan PBNU Tapteng Buka Gerai Vaksinasi Dosis III (Boster) di halaman Masjid Raya Pandan Kec.Pandan Kab. Tapteng.

Kegiatan Vaksinasi Sejuta Booster, dalam hal ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Tapanuli Tengah AKP Rensa Sipahutar menyampaikan bahwa untuk memaksimalkan vaksinasi Booster kepada warga Tapteng.

Sesuai laporan Dinkes tapteng saat ini presentase pelaksanaan vaksinasi tahap 3 (booster) di Kabupaten Tapteng masih berada pada posisi kurang lebih 15% , Oleh Sebab itu Polri TNI, Kemenag dan PBNU Tapteng tingkatkan Vaksinasi Dosis III Kepada Masyarakat hingga nanti target 35% sebelum Idul Fitri.

“Bukan hanya kegiatan Vaksinasi Sejuta Booster, Polres Tapteng bersama Instansi terkait juga menggelar Vaksinasi Reguler (Umum), Lansia maupun anak-anak dilokasi gerai vaksin yang telah disediakan Polres Tapteng, Baik untuk dosis I, II maupun III” disampaikan kasat Binmas Polres Tapteng.

Kegiatan Vaksinasi Sejuta Bosster tersebut juga dihadiri oleh Kakankemenag Kab.Tapanuli Tengah H.Rasidin Barasa,MA, Kasat Binmas Polres Tapteng dan Anggota, tenaga Medis dari Puskesmas Pandan serta warga yang antusias turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

 

Pewarta : Pak Dabutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.