Yuk, Daftar jadi calon Anggota Dewan Pendidikan untuk bangun Generasi Emas

MITRAPOL.com, Kota Bandung Jabar – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mengajak warga menjadi bagian dari pembangunan pendidikan. Caranya dengan mendaftarkan diri menjadi Calon Anggota Dewan Pendidikan Kota Bandung Periode 2022-2027.

Untuk diketahui, Dewan Pendidikan adalah lembaga mandiri yang beranggotakan berbagai unsur masyarakat yang peduli pendidikan.

Dewan Pendidikan mempunyai fungsi dalam peningkatan pelayanan pendidikan dengan memberikan pertimbangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana, serta pengawasan pendidikan pada tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten maupun kota.

Dalam pelaksanaan fungsinya, Dewan Pendidikan menjalankannya secara mandiri dan profesional.

Melalui unggahan video di Instagram @disdik,bdg, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengajak masyarakat Kota Bandung untuk terlibat dalam pembangunan di bidang pendidikan.

“Saya mengajak Bapak/Ibu pakar pendidikan, para penyelenggara pendidikan, pengusaha, anggota organisasi profesi maupun kemasyarakatan, yang peduli terhadap pendidikan di Kota Bandung, ayo daftarkan diri untuk mengikuti pemilihan Anggota Dewan Pendidikan Kota Bandung,” ajaknya.

Ia optimis, dengan bergerak bersama serta saling mendukung, Kota Bandung mampu menyiapkan generasi emas pada tahun 2045 mendatang.

“Karena sejatinya pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama,” ucapnya.

Pendaftaran menjadi Calon Anggota Dewan Pendidikan dibuka mulai pada 13-26 April 2022 melalui laman disdik.bandung.go.id/dpkb. Rangkaian proses seleksi hingga pengumuman akan disampaikan melalui laman ini.

Adapun secara lengkap, jadwal seleksi Calon Anggota Dewan Pendidikan Kota Bandung sebagai berikut:

13-26 April, Pendaftaran
27-28 April, Verifikasi Administrasi
9-11 Mei, Validasi Administrasi
12 Mei, Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi
13 Mei, Persiapan Tes Tertulis (jika ada)
17-19 Mei, Wawancara
20 Mei, Sidang Pleno Penetapan Bakal Calon Anggota Dewan Pendidikan.

Jadwal ini sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kondisi dan atas pertimbangan tertetu dari panitia pemilihan.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.