Bupati Maros pimpin Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Idul Fitri 1443 H 2022

MITRAPOL.com, Maros Sulsel – Kepolisian Resor Maros menggelar apel gelar pasukan Operasi Terpusat Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di halaman Mapolres Maros, Jumat (22/4/2023).

Apel gelar tersebut dipimpin langsung Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Maros diantaranya Kapolres maros AKBP H Fachtur R, Dandim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman, serta instansi instansi terkait dan tamu undangan.

Membacakan amanat serentak Kepala Kepolisian Republik Indonesia,Bupati Maros mengatakan kebijakan pemerintah untuk tidak melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik telah ditanggapi dengan eforia, hal ini terbukti berdasarkan hasil survey badan litbang kemenhub ri, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas/perjalanan selama lebaran.

Pada Oprasi ketupat tahum 2022 ,Kapolres Maros Akbp H Fachtur R menjelaskan “Operasi ketupat tahun 2022 beda dengan tahun lalu sesuai dengan kebicakan pemerintah untuk tidak Melarang Masyarakat melakukan perjalan mudik tapi dengan memamatuhi protokol kesehatan, Kegiatan ini Akan digelar mulai tanggal 28 April tahun 2022 hingga 9 mei 2022’

“Sebanyak 6 posko pengamanan dan serta 416 personil Gabbungan yang akan dilibatkan untuk pelaksaan Operasi Ketupat tahun 2022 ini.

“Dilapangan kita melakukan tindakan Preentif dan prefentif serta mengedepankan tindakan yang humanis dalam melakukan Pengaman Mudik, tutupnya

 

 

Pewarta: Armand AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.