Lapas Brebes ikuti Zoom Meeting penyerahan Zakat Fitrah Kemenkumham RI pada Baznas

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Brebes mengikuti Penyerahan Zakat Fitrah dari Seluruh Jajaran ASN di Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) secara daring yang dilaksanakan di Kantor Kemenkumham RI. Senin (25/04).

Penyerahan dana Zakat Fitrah secara simbolis yang terkumpul dari seluruh ASN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Acara pun dihadiri oleh Wakil Menteri Hukum dan Ham, Wakil Ketua BAZNAS, Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, Staf Ahli Menteri, Penasehat Kehormatan Menteri, Sekertaris Unit Utama serta Kepala Biro dan Kapusdatin Sekretariat Jenderal dan acara disiarkan secara serentak diseluruh Indonesia.

 

Sebagai informasi, zakat fitrah yang terkumpul dari seluruh jajaran ASN Kementerian Hukum dan HAM se-Indonesia berjumlah Rp1.199.253.231,00.

Pada kesempatan itu juga Wakil Ketua BAZNAS Indonesia, Muhammad Mahdum berharap Zakat Fitrah yang terkumpul dari sekuruh ASN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM akan menumbuhkan rasa cinta kita untuk membayar zakat yang lain.

Lapas Kelas IIB Brebes turut berkontribusi dengan pembayaran zakat fitrah 58 pegawai dan 3 orang keluarga pegawai dengan total zakat terkumpul sebesar Rp1.840.000.

Kalapas Brebes, Isnawan mengapresiasi seluruh insan pengayoman yang telah membayarkan zakat melalui Baznas. “Harapannya zakat ini dikoordinir rutin dan tidak hanya berfokus pada zakat fitrah melainkan zakat penghasilan dan harta,” pungkas Kalapas Brebes.

 

 

Pewarta : Mail/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.