Ramadhan Berbagi, SD Wahdatul Ummah Kota Metro tebar paket sembako

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1443 H, SDIT Wahdatul Ummah Kota Metro menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga sekitar dilingkungan sekolah, Sabtu (16/4).

Kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga sekitar diselenggarakan adalah sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan. Dalam kesempatan itu ada sekitar 230 paket sembako yang dibagikan.

Saat di hubungi Mitrapol.com, Sarifudin, M.Pd.I menjelaskan pembagian sembako adalah
kegiatan guna merealisasikan pelaksanaan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Keagamaan, khususnya Agama Islam selama mengisi bulan Ramadhan 1443/2022.

“Alhamdulillah, kita bisa berbagi di bulan ramadhan. Kegiatan ini adalah program dan agenda sekolah pada setiap tahunnya. Tahun ini ada sekitar 230 paket sembako yang kita bagikan. Sasarannya warga sekitar dan Wadah Informasi Disabilitas di 24 Tejoagung. Mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara kita dan warga sekitar yang membutuhkan dan membantu kelancaran ibadah Ramadhannya,” ungkap Sarifudin selaku Kepada SDIT Wahdatul Ummah Metro.

Dia mengharapkan, kegiatan pembagian Sembako dapat menumbuhkan karakter rasa kepedulian bagi peserta didik di SDIT Wahdatul Ummah Metro.

“Ini wujud nyata kepedulian kepada sesama hamba Allah yang kurang mampu. Mudah – mudahan kegiatan ini juga diharapkan akan menjadi bagian pendidikan karakter kerohanian dan memiliki kepekaan emosional kepada saudara-saudaranya,” kata dia.

Penutup, Sarifudin, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh keluarga besar SDIT Wahdatul Ummah Metro, atas kegiatan yang posistif di sekolah.

“Mari kita jaga silaturahmi dan kebersamaan di Keluarga Besar SDIT Wahdatul Ummah Metro. Walaupun saat ini pandemi masih ada dan tetap jaga protokol kesehatan. Tingkatkan amal ibadah kita pada bulan suci Ramadhan ini. Semoga juga kita terhindar dan pandemi ini segera usai dan kita dijauhkan dari dosa dan fitnah serta dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.