Wadah komunikasi dan silahturahmi, Muli Mekhanai Pesawaran bentuk IMMKAPPES

MITRAPOL.com, Pesawaran Lampung – Muli Mekhanai adalah sebutan untuk sosok Putri (Muli) dan Putra (Mekhanai) lajang di provinsi Lampung yang selanjutnya jadi gelar Duta Wisata di provinsi Lampung.

Guna menjalin Komunikasi dan silahtuhrohmi para alumni Muli Mekhanai Kabupaten Pesawaran pada tanggal 12 Juni 2020 mendirikan Ikatan Muli Mehkanai Kabupaten Pesawaran (IMMKAPPES).

Hal tersebut disampaikan As Hari, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Kreatip Dinas Parawisata Kabupaten Pesawaran di ruang kerjanya. Senin (25/04/2022).

Lanjut As Hari, IMMKAPPES Kabupaten Pesawaran dibentuk sebagai wadah para Muli Mekhanai Kabupaten pesawaran menjalin Komunikasi dan silahtuhrohmi antara angkatan yang pernah mengikuti Sajang Muli Mekhanai, ujarnya.

IMMKAPPES diharapkan bisa menjadi tempat bertukar pengalaman Mulai dari Angkatan tahun 2010 sampai 2022, sudah Melahirkan ratusan angkatan di bawah bendera IMMKAPPES Kabupaten Pesawaran nanum kiprah dan peran serta Immkapes masih perlu dibenahi, ungkap Ashari

Di tempat terpisah, Roni salah satu pembina IMMKAPPES mengatakan, sejak awal digelarnya Muli Mekhanai di Kabupaten Pesawaran, setiap Malam Gran final ada 40 orang, kalau berpasangan ada 20 Pasang, artinya secara matematika 20 pasang dikali 11 kali penyelenggaraan berarti sudah ada 440 orang alumni Muli Mekhanai.

Lanjut Roni, diharapkan dengan terbentuknya IMMKAPPES di Bumi Andah Jejama ini bisa membuat dunia Pariwisata khususnya Pariwisata Kabupaten Pesawaran semakin berkembang.

Untuk tergabung di IMMKAPPES, cukup mudah kok, untuk menjadi anggota persyaratannya pernah mengikuti acara Muli Mekhanai saja sudah pasti bisa menjadi anggota atau pengurus organisasi ini yang langsung di Bina di Bawah Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran, pungkas Roni.

 

 

Pewarta : Deni Wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.