Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Sertijab Kabag SDM Polres Pasuruan

MITRAPOL.com, Pasuruan – Dalam rangka pergantian personil dikarenakan memasuki masa purna tugas, pada hari, Rabu tanggal 27 April 2022 pukul 09.00 WIB, telah berlangsung Upacara Serah terima jabatan Kabag SDM Polres Pasuruan. Upacara diikuti oleh Waka Polres Pasuruan, Pejabat utama Polres Pasuruan, dan Kapolsek Jajaran.

Upacara Sertijab dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Adapun Pejabat yang melaksanakan serah terima Jabatan Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Pasuruan Kompol Dwiko Gunawan, S.H., menyerahkan jabatan kepada AKP Mujiati yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Pasuruan.

Kapolres Pasuruan pada kesempatan tersebut menyampaikan “Alhamdulillah dan rasa syukur yang sebesar-besarnya kepada allah SWT, karena di masa pandemi seperti ini kita semua yang hadir masih diberi kesehatan sehingga dapat mengikuti pelaksanaan Sertijab hari ini dengan penuh hikmat,” ucap Kapolres dalam sambutannya.

“Jabatan bukan sesuatu yang abadi di lingkungan organisasi Polri, karena sewaktu-waktu bisa berubah sesuai perintah dari pimpinan. Maka dari itu dengan adanya mutasi jabatan ini maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat,”Jelas AKBP Erick.

Kapolres Pasuruan mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kompol Dwiko atas dedikasi dan loyalitas yang selama ini dilakukannya saat menjabat sebagai Kabag SDM Polres Pasuruan.

“Dalam kesempatan ini, saya atas nama pimpinan Polres Pasuruan beserta seluruh staf mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kompol Dwiko Gunawan, S.H., yang selama menjabat sebagai Kabag SDM telah mampu meningkatkan kinerja satuan baik di bidang pembinaan ke dalam maupun operasional dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi terlebih dalam situasi yang masih mengalami pandemi Covid-19. Saya ucapkan selamat memasuki masa purna bakti, tetap jalin silaturahmi kepada sesama anggota Polri walaupun sudah purna tugas,” terangnya.

“Kepada pejabat baru Kabag SDM Polres Pasuruan AKP Mujiati dengan bekal pengalaman sebelumnya menjadi Kasubbag Dalpers Bag SDM, saya yakin dan percaya saudari akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat. Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru, saya perintahkan segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya yang baru, ciptakan SDM Polri yang unggul dan mempunyai anggota yang berprestasi dalam mengemban tugas sehari-hari untuk mengabdi kepada negeri ini,” pungkas Kapolres Pasuruan.

 

Pewarta : Lan/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.