183 Narapidana Lapas Brebes Terima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri

MITRAPOL.com, Brebes — Sebanyak 183 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes akan mendapatkan usulan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022.

Kalapas Brebes melalui Kasi Binadik Giatja, Agung Priandogo mengatakan, remisi diberikan kepada narapidana yang bersikap baik selama menjalani masa pidana.

“Pada usulana Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri Tahun ini yang diusulkan dapat remisi ada 183 orang yang memenuhi persyaratan” Jelas Agung, Kamis (28/04).

Agung menambahkan, pemberian remisi khusus ini berdasarkan Permenkumham Nomor 7 Tahun 2022.

Sementara itu, Kalapas Brebes Isnawan menjelaskan bahwa “Remisi Khusus Hari Raya ini dapat diusulkan dengan syarat subtantif yaitu berperilaku baik selama menjalani masa pidana, dan syarat administratifnya adalah minimal sudah menjalani masa tahanan selama 6 bulan,” jelasnya.

Terkait pengurangan hukuman yang didapat narapidana, Isnawan merincikan bahwa sebanyak 46 orang mendapat remisi 15 hari, 119 orang mendapat remisi 1 bulan dan 18 orang mendapat remisi 1,5 bulan.

“Harapan kami, remisi khusus ini bisa menjadi berkah tersendiri bagi warga binaan. Bisa memotivasi mereka untuk terus berbuat baik, usai menjalani masa hukuman,” tutup Isnawan kepada Tim Humas Lapas.

Diketahui, jumlah penghuni Lapas Brebes sampai dengan Kamis (28/04) ini sebanyak 283 warga binaan, yang terdiri dari 227 narapidana dan 56 tahanan.

 

Pewarta : Maeel/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.