Antisipasi Kepadatan Mudik Lebaran 2022, Kapolres Pasuruan Cek Pospam Serta Rute Perjalanan Arus Mudik

MITRAPOL.com, Pasuruan – Mendekati arus mudik lebaran 2022, Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., didampingi Kabag Ops Kompol Kamran, Kasatlantas AKP Yudhi Anugrah Putra, S.I.K., M.H., Kasat Samapta, dan Kasi Propam Polres Pasuruan mengecek kesiapan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Operasi Ketupat Semeru 2022, Jumat (29/04/2022).

Selain mengecek kesiapan Pospam dan Posyan, Kapolres juga melakukan monitoring terhadap Rute Perjalanan yang akan dilalui para pemudik di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Untuk Pospam dan Posyan yang dilakukan pengecekan yakni, Posyan Exit Toll Taman Dayu Pandaan, Pospam Purwodadi, Pospam Alteri Gempol. Sedangkan rute perjalanan arus mudik yang dipantau mulai dari jalan raya Pandaan, Lumbang, dan berakhir di Rest area Sukorejo.

“Kami akan terus menyiapkan masing-masing Pospam yang tersebar di wilayah Kabupaten Pasuruan, serta mengevaluasi dalam rangka meningkatkan pengamanan saat arus mudik lebaran 2022,” ujar Kapolres Pasuruan.

Tak hanya itu, Pos Pelayanan Exit Toll Taman Dayu Pandaan telah menyediakan berbagai fasilitas mulai dari BBM hingga snack gratis bagi para pemudik, agar tetap nyaman saat melakukan perjalanan mudik lebaran ke kampung halaman masing-masing.

“Untuk di Pos Pelayanan Exit Toll Taman Dayu Pandaan, kami telah menyediakan beberapa fasilitas bagi para pemudik antara lain, BBM dan snack gratis, serta disediakan beberapa unit sepeda motor untuk kegiatan mobiling dalam mengurai kemacetan lalu lintas,” jelas AKBP Erick.

Kapolres juga menambahkan, pihaknya dalam hal ini selalu berkoordinasi dengan pihak manajemen rest area dan beberapa stake holder terkait dalam rangka pengamanan mudik terbaik, sehingga membuat masyarakat dapat melakukan perjalanan mudik yang aman, sehat dan mudik bahagia.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak SPBU sekitar, untuk menyiapkan sepeda motor tangki yang bisa menyuplai BBM guna antisipasi kehabisan BBM saat di tol,” tandasnya.

 

Pewarta : Lan/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.