Dampingi Gubernur Jabar, Kapolda pantau arus mudik

MITRAPOL.com, Bandung Jabar – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si meninjau arus mudik di Simpang Tol Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Kamis (28/4/2022).

Gubernur Jabar akrab disapa Kang Emil itu sempat naik ke atas bus yang mengangkut pemudik dari Sukabumi dan Cianjur menuju ke Terminal Leuwipanjang. Kang Emil menyempatkan diri berbincang dengan sopir bus serta pemudik.

Dari satu kursi ke kursi lainnya Kang Emil menyalami sertai menanyai setiap penumpang berasal dari mana dan tujuan mudiknya kemana. Emil juga sempat bertanya pada pemudik apakah ada yang bekerja di Jakarta.

Mau ke mana tujuannya? Kerjanya di mana? Di Jakarta?” tanya Kang Emil pada seorang ibu yang duduk di barisan depan bus.

“Iya mudik pak, dari Sukabumi mau ke Bandung. Enggak jauh,” kata ibu tersebut menjawab pertanyaan Kang Emil.

Pada setiap pemudik yang ada di bus tersebut Emil berpesan agar berhati-hati selama perjalanan mudik dan selamat sampai ke tempat tujuan.

Selesai berkomunikasi dengan pemudik di atas bus tersebut, Kang Emil bergegas turun untuk meninjau Posko Pelayanan Mudik Polres Cimahi. Menurutnya Posko Mudik tersebut jadi salah satu posko mudik dengan persiapan terbaik.

“Untuk posko di sini (Padalarang) bagus sekali, salah satu yang terbaik persiapannya dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Standar pos komandonya sangat baik,” kata Kang Emil kepada wartawan.

Kapolda Jabar menyebut pada posko tersebut tersedia berbagai fasilitas seperti tempat bermain anak, tempat pijak refleksi, serta tempat ibu menyusui atau tempat laktasi bagi pemudik yang sedang beristirahat.

“Saya lihat juga ada tempat bermain anak, ruang menyusui, ada pijat gratis juga. Sangat bagus dan arus lalulintas terpantau lancar. Tapi sore nanti jam 5, arus lalulintas arah dari Jakarta akan ditutup,” kata Kang Emil.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.