Bersama Forkopimda, Dandim 0819 dan Kapolres Pasuruan tinjau Pos Pan Lebaran

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Dalam rangka memantau malam takbiran sekaligus arus lalu lintas di sekitaran Exit Tol Pandaan – Simpang Empat Pandaan, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) bersama Wakil Bupati, KH Abdul Mujib Imron dan Forpimda mengunjungi Posyan (Pos Pelayanan) Taman Dayu Pandaan, Minggu (01/05) malam.

Dari pantauan di lapangan, Setibanya di lokasi Bupati Irsyad beserta rombongannya langsung menggelar zoom meeting dengan petugas yang melakukan patroli di Pospam (pos pengamanan) yang tersebar di 5 lokasi berbeda. Di antaranya Purwodadi, Gempol, Ngopak, Tosari dan Bangil.

Di hadapan media, Irsyad melihat fakta bahwa sejak diperbolehkannya mudik oleh pemerintah, masyarakat seperti terlihat sangat rindu, sehingga antusias untuk pulang kampung dengan menggunakan jalur darat, laut maupun udara.

“Ikut senang karena kesempatan mudik sempat tertunda selama dua tahun karena Pandemi. Dan sekarang saya lihat jalan-jalan penuh dengan para pengendara yang berasal dari luar daerah yang datang ke sini maupun yang hendak mudik ke luar Pasuruan,” kata orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan ini.

Irsyad berpesan khususnya kepada seluruh warga Kabupaten Pasuruan agar tetap berhati-hati saat perjalanan menuju kampung halaman. Sebab hal terpenting yang harus dijaga adalah kesehatan dan keselamatan.

“Kalau capek silahkan beristirahat sejenak. Banyak sekali tempat-tempat yang didirikan untuk bisa membantu para pemudik yang lelah. Seperti di Posyan ini. Ada makan minumnya, bensin juga tersedia kalau tiba-tiba kehabisan. Ada juga refleksi kaki, mampir saja,” harapnya.

Tak hanya perihal kesehatan, Bupati Irsyad pun mengucapkan selamat merayakan lebaran untuk seluruh umat muslim di Kabupaten Pasuruan. Ia berharap lebaran tahun ini bisa menjadi momen untuk meningkatkan tali silaturrahmi dengan keluarga, sahabat hingga orang yang lama tidak bertemu.

Di tempat yang sama turut hadir Komandan Kodim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman M.tr (Han) dan Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman juga berpesan kepada personil gabungan yang sedang bertugas agar selalu menjaga kekompakan serta membantu masyarakat yang memerlukan bantuan.

Selain melakukan peninjauan dan dialog bersama petugas yang berjaga di Pos pengamanan, Forkopimda juga memberikan parcel kepada semua Aparat keamanan yang sedang berjaga melaksanakan pengamanan.

“Tetap jaga kesehatan dan kekompakan, apabila ada sesuatu kejadian segera dilaporkan dan segera berkordinasi yang baik,” pesan Letkol Nyarman

Di tempat yang sama, Bupati beserta Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman dan Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz bersama dengan yang lain menyerahkan bingkisan lebaran kepada petugas yang ikut membantu patroli. Mulai dari anggota Satlantas, Kodim 0819 Pasuruan, Dishub, hingga Banser.

 

 

Pewarta : Lan/MC0819

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.