Koramil 11/ Beji turut serta pantau pemudik Kereta Api

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Lebaran Hari Raya Idhul Fitri 1443 H tahun 2022 telah tiba, pastinya momen ini digunakan warga untuk mudik melalui darat, laut maupun lewat udara.

Dengan kebijakan pemerintah memperbolehkan mudik di masa lebaran saat ini, Babinsa Koramil 0819/11 Beji Sertu Kasiono dan Serda Tantinus turut bersinergi dengan petugas gabungan untuk melaksanakan Pengamanan arus mudik yang bertempat di Pos Stasiun Bangil Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan, Senin (02/05).

Sertu Kasiono mengatakan bahwa Pengaman Arus mudik lebaran pada Pos Stasiun Bangil tersebut terdiri dari Aparat TNI, Polri, serta Senkom yang selalu siaga 24 jam demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang menggunakan sarana jalur angkutan kereta api.

“Kegiatan tersebut tak lain dengan melakukan monitoring jalur naik turunnya pemudik dari kereta api, hal itu bertujuan untuk memperlancar lalu lalangnya warga dalam perjalanan mudiknya,” ujar Sertu Kasiono.

Kasiono menjelaskan kegiatan pengamanan yang dilakukannya itu tidak hanya memantau arus lalulintas saja, personil gabungan juga turut mengarahkan masyarakat supaya tidak terjadi kemacetan, serta selalu menghimbau warga agar selalu waspada dan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Berhati-hati saat diperjalanan apabila terasa ngantuk silahkan untuk beristirahat di Pos yang sudah kami sediakan,” jelas Kasiono.

Ditempat yang sama,  Serda Tantinus juga memberikan imbauan yang dilakukan agar warga pemudik senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pasuruan .

“Perayaan Hari Raya Idhul Fitri kali ini harus mendapat pengamanan ekstra sebagai langkah antisipasi hal negatif dan terjadinya kluster penyebaran Covid-19 di tempat-tempat berkerumunannya warga pemudik,” tutup Serda Tantinus.

 

 

Pewarta : Lan/MC0819

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.