Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, telah wafat Sekda Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Keluarga Besar Pemerintah Kabupaten Pasuruan berduka atas meninggalnya Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya pada Rabu (04/05) pagi.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf melalui pesan pribadinya yang berbunyi “Yaa alloh ,,,!!!!!! Innalillahi wainna ilaihi roji’un, menyampaikan kabar Duka , telah Wafat Bapak H. Anang Saiful Wijaya (Sekretaris Daerah) Kabupaten Pasuruan pada 02.29 WIB dini hari di RS saiful Anwar Malang, semoga Khusnul Khotimah, Amin Yaa Robbal Alamin turut Berduka yang sedalam dalam nya irsyad yusuf Bupati Pasuruan,” isi pesan Irsyad Yusuf yang ia sebarkan.

Di mata Irsyad, almarhum Anang adalah sosok ASN yang teladan, terlebih ketika Anang diberi amanah sebagai Sekda, almarhum telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan Sekda itu sebagai amanah yang harus bisa dijalankan dengan baik dan selama menjabat Sekda, semuanya dilaksanakan dengan sangat baik,” ujar Irsyad.

Selain ASN yang teladan, Anang Saiful Wijaya di adalah teman baik Bupati Irsyad Yusuf, terlebih ketika Indonesia dilanda Pandemi Covid-19, Almarhum selalu menjadi bagian yang terdepan dalam urusan publikasi dan statement mewakili Pemkab Pasuruan.

“Mulai awal Pandemi sampai hari ini. Segala urusan publikasi ke masyarakat, saya percayakan kepada beliaunya,” kata Irsyad.

Berpulangnya alm Anang Saiful Wijaya benar-benar membuat Bupati Irsyad merasa kehilangan, dirinya juga tak bisa berkata banyak saat dimintai keterangan seputar jasa dan pengabdian almarhum selama mengabdi pada Pemkab Pasuruan.

“Tidak ada kata-kata yang bisa saya gambarkan, almarhum sudah seperti kakak, teman, saudara dan semuanya, Saya sangat kehilangan. Benar-benar terpukul,” ujarnya.

Sementara itu, hal yang sama juga dirasakan Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron, dirinya juga mengungkapkan bahwa almarhum adalah Kader ASN Pemkab Pasuruan terbaik saat ini.

“Almarhum punya satu ciri khas, Kalau ada satu persoalan langsung telpon ke yang bersangkutan, Tanpa basa-basi atau menunggu waktu lama. Langsung selesai waktu itu juga,” kata Mujib.

Atas meninggalnya Sekda Anang, Mujib mendoakan almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk menghadapi musibah ini.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Pasuruan, saya ikut berbela sungkawa, mudah-mudahan seluruh amal ibadah dan pengabdian beliau menjadi barokah dan pahalanya terus mengalir ke beliaunya, Insya Allah Husnul Khotimah, dan untuk Bu Sekda dan keluarga, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi takdir Allah SWT yang sudah tercatat di Lauhul Mahfud,” tutupnya.

Salah satu yang komitmen pada ketentuan regulasi Perundang-undangan menjadi payung hukum yang patut dipatuhi Banyak masukan dari beliau, justru baik sesuai arahan Bupati atau mencari solusi permasalahan.

Ada ciri khas tersendiri, kalau ada persoalan langsung telpon ke yang berkaitan. Tidak berbelit-belit. Sangat kehilangan, mudahan muncul Anang yang lain. Punya komitmen pada ketentuan dan regulasi sosok tanggap, senyampang itu bisa menyelesaikan dengan mengambil keputusan. Bisa menjaga kekompakan dan mengayomi, mengingatkan bawahan dengan santunan. Mudah mudahan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, barokah pengabdian beliau memberikan. Bu sekda mudahan bisa sabar dan tabah, inilah Takdir Allah SWT.

 

 

Pewarta : Lan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.