Usai pimpin patroli gabungan TNI/POLRI, Kapolres Simeulue ziarah ke makam Tengku Diujung

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko SH.,MH, memimpin patroli gabungan bersama Danlanal Simeulue Letkol Hardi Dwi dan Dandim Simeulue Letkol Kav Mahdan Almahirsyah S.Sos.,M.Si, Rabu (4/5/2002).

Dalam kegiatan patroli tersebut Kapolres, Danlanal dan Dandim Simeulue mengecek langsung Polsek Teupah Barat, Koramil Kampung Air dan Pos Lanal Kampung Air. Dalam pengecekan tersebut Polsek Teupah Barat, Koramil Kampung Air dan Pos Lanal Kampung Air sudah sesuai prosedur, baik penerapan Protokol Kesehatan maupun kebersihan lingkungannya.

Setelah melakukan pengecekan Polsek Teupah Barat, Koramil Kampung Air dan Pos Lanal kampung air Kapolres, Danlanal dan Dandim Simeulue juga langsung berziarah ke makam Tengku Diujung dan mengecek langsung ke lokasi tempat wisata yang ada di sekitar makam.

Kapolres Simeulue mengatakan,”Pengecekan lokasi wisata ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan kelancaran bagi masyarakat yang sedang melaksanakan liburan Idul Fitri, dan Kapolres juga berpesan bagi masyarakat yang sedang berkunjung agar selalu untuk menjaga protokol kesehatan.”

Hal ini berkaitan dengan cuti Lebaran Idul Fitri yang diprediksi melonjaknya jumlah pengunjung tempat wisata, sehingga perlu adanya pemantauan atau deteksi sejak dini tentang tata tertib, pelayanan dan juga pengamanan di tempat wisata. Kapolres juga menghimbau agar pihak pengelola tempat wisata untuk bersinergi dengan Kepolisian, membantu keamanan dan ketertiban, serta melaporkan apabila terjadi tindak kejahatan maupun bencana alam.Tutup Kapolres Simeulue.

 

 

Pewarta : Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.