Hari ke 3 Libur Lebaran, Obyek Wisata Rangga Wulung Lebak Banten diserbu pengunjung

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Obyek Wisata Ragga Wulung di Kampung Cokel, Desa Curug Bitung, Kecamatan Curug Bitung dipadati pengunjung yang sedang menikmati libur Lebaran, Rabu (4/5/2022).

Dari pantauan mitrapol, kondisi ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, saat pemerintah Kabupaten Lebak menutup semua tempat wisata karena pandemi Covid-19.

Tempat wisata yang sempat sepi ini, kini membawa keuntungan besar bagi para pedagang di sana, karena mereka bisa mendapatkan keuntungan jutaan rupiah per harinya.

“Alhamdulillah sudah tiga hari ini ramai pengunjung tidak seperti tahun sebelumnya, biasanya yang sehari paling cuma dapat 100 ribu, kini bisa mencapai 1 juta per hari,kurang lebih,” ucap Bunda, salah satu pedagang.

Ditambahkan Bunda, dirinya sangat berharap kepada pemerintah agar kondisi ini tetap berjalan semestinya tanpa adanya penutupan area wisata yang terjadi seperti tahun lalu.

Dirinya juga berharap banyak kepada para pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan pemerintah, untuk menghindari terjadinya penularan penyakit varian baru di era Covid-19.

“Harapannya sih bisa terus kaya gini kedepannya tanpa ada penutupan wisata dari pemerintah pusat mau pun daerah, dan bagi para pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,” tutupnya.

Ditempat lain para pengunjung pun sangat antusias dengan tradisi libur lebaran ini karena kondisi seperti inilah yang dirindukan oleh masyarakat.

“Saya selaku masyarakat sangat merindukan dengan adanya libur lebaran ini karena ini adalah tradisi datangnya bulan kemenangan yakni hari raya idul fitri dengan penuh kebahagiaan bersama keluarga besar dan sanak saudara,” ungkap Wisno pengunjung Obyek Wisata Rangga Wulung, tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepolisian Curug Bitung AKP Dedi mengatakan, kami selalu berjaga dan stand by di Pospam memantau para pengunjung wisata agar pengunjung aman dan nyaman, ungkapnya AKP.

 

 

Pewarta : Mad/Jul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.